Sukses

MU vs Young Boys di Liga Champions, Ralf Rangnick Akan Beri Kesempatan Bintang Muda

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi Young Boys pada laga pamungkas Grup F Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford, Kamis (9/12/2021) pukul 03:00 WIB.

Laga ini sudah tidak menentukan bagi MU karena telah mengantongi tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Begitu juga dengan Young Boys yang sudah tidak mungkin lolos dari fase grup karena menempati posisi juru kunci.

Menurut BBC Sport, manajer sementara MU Ralf Rangnick akan memberi kesempatan kepada Anthony Elanga di laga ini. Duel tersebut akan menjadi debut pemain 19 tahun bersama Setan Merah di musim ini.

Akhir musim lalu, Elanga membuat debut untuk Man Utd di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dia tampil cukup mengesankan meski hanya membuat dua penampilan.

 

2 dari 3 halaman

Beri kesempatan

Banyak penggemar dan pakar memperkirakan MU akan mengirim Anthony Elanga ke klub lain di paruh kedua musim ini dengan status pinjaman. Sehingga dia bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain reguler.

Tetapi, laporan terbaru menyebutkan Ralf Rangnick disarankan untuk memberikan kesempatan kepada Elanga untuk bermain. Pemain berusia 19 tahun itu harus membuktikan dirinya dalam beberapa bulan mendatang.

Elanga datang sebagai pemain pengganti di babak kedua ketika MU mengalahkan Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (5/12/2021). Setan Merah menang 1-0 berkat gol Fred.

 

3 dari 3 halaman

Pemain muda lainnya

MU memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions berkat kemenangan 2-0 di kandang Villareal pada 24 November lalu. Kemenangan atas Young Boys di Old Trafford pada 9 Desember nanti bakal membuat Cristiano Ronaldo cs sebagai juara Grup F.

Karena itu, selaing Anthony Elanga, Ralf Rangnick akan memainkan pemain muda lainnya saat melawan Young Boys. Mason Greenwood adalah salah satunya.