Sukses

Calon Rekrutan Pertama Rangnick di MU, Sungguh Mengejutkan

Rangnick kabarnya meminta MU merekrut gelandang. Incarannya ada di Liga Jerman atau Bundesliga.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick kemungkinan akan merekrut beberapa pemain di bursa transfer Januari 2022. Salah satu calon rekrutan pertama Rangnick di MU cukup mengejutkan.

Rangnick saat diperkenalkan sebagai caretaker MU memang sudah membuka peluang menambah amunisi di Januari 2022. Namun Rangnick tak akan mendatangkan pemain bintang. Hanya pemain sesuai kebutuhan yang direkrut.

Menurut laporan media-media Inggris pada akhir pekan ini, pemain pertama yang kemungkinan akan didatangkan Rangnick adalah gelandang Red Bull Leipzig Amadou Haidara.

Pelatih 63 tahun itu begitu menyukai Haidara. Rangnick ingin pemain 23 tahun itu bisa menyusul dirinya bergabung ke Old Trafford awal tahun depan.

Demi mewujudkan keinginan Rangnick, Manchester United siap menebus klausul pelepasan Haidara di Leipzig yang mencapai 32 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibutuhkan

Haidara dibutuhkan Rangnick di MU untuk menyukseskan skema permainan yang diinginkannya. MU juga butuh gelandang bertahan bertenaga kuda seperti Haidara.

Kehadiran Haidara untuk mengisi kekosongan di lini tengah. Fred dan Scott McTominay penampilannya tak konsisten. Sedangkan Nemanja Matic sudah uzur.

Kabarnya Rangnick sudah meminta MU secepatnya menyelesaikan transfer Haidara. Rangnick tak masalah Haidara kemungkinan absen karena harus membela Mali di Piala Afrika tahun depan.

3 dari 3 halaman

Profil

Klausul pelepasan Haidara cukup mahal karena kontraknya baru habis Juni 2025. Namun hubungan dekat Leipzig dan Rangnick bisa memuluskan MU mendapatkan Haidara.

Haidara mampu membuat 10 gol dan enam assists dari 100 laga bersama Leipzihg di berbagai ajang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.