Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Lumat Barito Putera

Persebaya Surabaya menang 2-0 atas Barito Putera pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/12/2021) malam WIB di Stadion Manahan Solo. Dua gol Bajul Ijo dicetak Marselino (27'), dan Taisei Marukawa (69').

Liputan6.com, Solo - Persebaya Surabaya menang 2-0 atas Barito Putera pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/12/2021) malam WIB di Stadion Manahan Solo. Dua gol Bajul Ijo dicetak Marselino (27'), dan Taisei Marukawa (69').

Persebaya mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dahulu ke gawang Barito Putera. Peluang perama hadir lewat tendangan Bruno Moreira di menit kelima.

Akan tetapi, sepakan yang masih terlalu lemah membuat gawang Barito masih aman. Usaha tim asuhan Aji Santoso mencetak gol baru menemui hasil di menit 25.

Marukawa meliak-liuk di sisi kiri pertahanan Barito sebelum melepaskan operan kepada Marselino. Pemain bernomor punggung tujuh itu tak membuang waktu dengan langsung melesakkan tendangan keras ke arah gawang Barito.

Barito mencoba mencetak gol penyama kedudukan. Akan tetapi, usaha anak asuh Djadjang Nurdjaman (Djanur) tidak membuahkan hasil hingga babak pertama selesai.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Persebaya masih memegang kendali permainan atas Barito Putera. Beberapa peluang emas diperoleh antara lain lagi-lagi lewat Bruno.

Kali ini, sepakan Bruno di menit 51 hanya melayang tipis dari gawang Barito. Skor pun masih 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Marukawa benar-benar menjadi mimpi buruk Barito di laga ini. Pemain asal Jepang tersebut mencetak gol kedua Persebaya di menit 69 setelah menerima umpan Marselino.

Gol tersebut rupanya menjadi yang terakhir tercipta di laga ini. Persebaya pun pulang dengan tiga poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persebaya: Andhika R, Alie Sesay, Arif Satria, Andy Setiawan, Frank Sokoy, Alwi Slamat, M. Hidayat, Marselino, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Jose Wilkson.

Barito Putera: Andri, Bagas, Azamat, Cassio, Rifqy, Buyung Ismu, Bayu, Luthfi, Rafael, Rizky Pora, Rakic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.