Sukses

Greysia/Apriyani Dinobatkan Sebagai Pair of The Year

Liputan6.com, Nusa Dua - Greysia Polii/Apriyani Rahayu dinobatkan Federasi Bulu Tangkis Dunia sebagai Pair of The Year. Penghargaan ini diberikan kepada ganda putri Indonesia itu atas performanya yang mengilap di sepanjang tahun ini.

Penobatan Greysia/Apriyani diumumkan di sela-sela penyelenggaraan BWF World Tour Finals 2021. Turnamen badminton ini digelar di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (3/12/2021).

BWF memberikan penghargaan kepada Greysia/Apriyani atas prestasi luar biasa pada tahun ini. Pasangan ini meraih medali emas bulu tangkis nomor ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani sukses di pesta olahraga paling akbar itu dengan menyingkirkan sejumlah pasangan badminton terbaik dunia yang lebih diunggulkan, termasuk Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada laga final. Greysia/Apriyani menang 21-19 dan 21-15 atas wakil China tersebut.

"Terima kasih kepada BWF atas penghargaan ini. Kami berharap untuk terus melakukan yang terbaik dan dapat melakukan banyak hal positif buat masyarakat Indonesia dan semua orang yang mencintai bulu tangkis," ucap Greysia seperti dikutip dari rilis PP PBSI. 

 

 

2 dari 3 halaman

Peraih penghargaan

Selain Greysia/Apriyani, wakil Indonesia lainnya yang juga mendapatkan penghargaan dari BWF adalah Leani Ratri Oktila. Ia terpilih sebagai Female Para Badminton Player of The Year.

Berikut daftar lengkap peraih penghargaan.

1. BWF Male of The Year - Viktor Axelsen (Denmark)

2. BWF Female of The Year - Tai Tzu Ying (Chinese Taipei)

3. BWF Pair of The Year - Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia)

4. Most Improved Player of The Year - Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei)

5. Eddy Choong Most Promising Player - Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

6. Male Para Badminton Player of the Year - Qu Zimo (China)

7. Female Para Badminton Player of The Year - Leani Ratri Oktila (Indonesia)

8. Para Badminton Pair of the Year - Lucas Mazur/Faustine Noel (France)

3 dari 3 halaman

Infografis