Sukses

Kehadiran Rangnick Berkah Besar bagi MU

Liputan6.com, Jakarta- Mantan bek Manchester United Mikael Silvestre memuji langkah Setan Merah memakai jasa Ralf Rangnick sebagai caretaker. MU mendapat berkah besar dengan menunjuk pria Jerman tersebut.

Seperti diketahui, Rangnick baru saja ditetapkan sebagai manajer sementara MU sampai akhir musim nanti. Rangnick menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat bulan November lalu.

Kehadiran Rangnick disambut antusias oleh Silvestre. Pria Prancis itu yakin MU telah mengambil langkah tepat. Ralf Rangnick akan bisa memberikan kepuasan bagi fans MU.

Sosok Rangnick dilihat Silvestre akan mampu mengangkat kembali performa Manchester United. Pasalnya Rangnick memiliki segudang pengalaman dan bukan pelatih kacangan.

“Rangnick adalah kabar baik. Kami tahu apa yang dia inginkan dari para pemainnya, dia punya rencana dan tahu bagaimana mengeksekusinya. Ini penunjukan yang bagus, saya senang dengan itu," kata Silvestre seperti dinukil dari Tribal Football, Kamis (2/12/2021).

2 dari 3 halaman

Sukses

Silvestre juga memprediksi mungkin saja Rangnick akan dipermanenkan MU jika sukses besar di sisa musim 2021/2022 seperti yang pernah terjadi pada Solskjaer sebelumnya.

“Sepertinya replika situasi Ole - ambil pekerjaan itu sebagai sementara, jika Anda lulus ujian, Anda mendapatkannya lebih lama. Ini cerdas karena memberi kedua belah pihak waktu untuk melihat apakah ada kecocokan - dari sudut pandang manajemen klub dan Ralf," lanjut Silvestre.

3 dari 3 halaman

4 Besar

Meski ada Rangnick, Silvestre melihat MU sudah tak mungkin bisa mengejar gelar juara Liga Inggris musim ini. Target paling memungkinkan hanyalah finis di empat besar agar lolos ke Liga Champions.

“Ada rencana jangka menengah dan itu bisa menjadi salah satu yang membawa United menjadi penantang gelar. Bukan musim ini, tetapi misinya adalah finis di Liga Champions yang cukup sulit."

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Berita Bola