Sukses

Khawatir Rangnick Tak Jadikan Pemain Utama, Ronaldo Diminta Hilangkan Mitos Ini

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Michael Carrick menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo dapat menghilangkan mitos bahwa superstar Portugal itu, tidak bisa bermain dalam tim yang tampil dengan pola menekan.

Ini diutarakan Carrick karena pelatih kepala interim Setan Merah yang baru, Ralf Rangnick, terkenal karena mengadopsi gaya berenergi tinggi.

Ronaldo sejauh ini telah menghadapi kritikan dengan istilah ini karena ketidakmampuannya untuk menekan tim lawan.

Penyerang legendaris itu bahkan dicadangkan saat MU bermain imbang 1-1 lawan Chelsea di Liga Inggris Minggu lalu. Dia hanya digunakan sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Carrick menyiratkan bahwa Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bruno Fernandes telah dipilih untuk bermain di lini depan MU karena kemampuan mereka untuk memenangkan bola di atas lapangan.

2 dari 5 halaman

Pemain Pilihan

“Saya pikir tiga pemain depan melakukannya dengan sangat baik dan menghentikan mereka memainkan umpan-umpan kecil melalui tengah ke Jorginho. Mereka pandai dalam hal itu, ”kata pria berusia 40 tahun itu.

Penunjukan Rangnick hingga akhir musim telah mendorong saran bahwa Ronaldo, yang kembali ke United pada musim panas setelah 12 tahun pergi, mungkin berjuang untuk masuk ke tim pilihan pelatih asal Jerman itu.

3 dari 5 halaman

Mitos

Namun, Carrick telah mengecilkan perdebatan itu. Mantan gelandang telah menunjukkan bahwa Ronaldo telah membuktikan keserbagunaannya selama kariernya yang sarat trofi.

“Kau baru saja mengatakan itu mitos. Mungkin itu mitos. Mungkin begitulah adanya,” kata Carrick kepada wartawan.

“Dia bermain di tim yang cukup selama bertahun-tahun, sukses, bermain dalam berbagai cara dan terus mencetak gol untuk setiap tim. Saya yakin dia akan terus mencetak gol, tidak ada keraguan tentang itu.”

4 dari 5 halaman

Argumen

Pemilihan Carrick untuk pertandingan akhir pekan di Stamford Bridge mendorong legenda United Gary Neville untuk berargumen bahwa sebenarnya Rangnick yang memilih tim.

Ronaldo hanya menjadi pemain pengganti dalam satu pertandingan Liga Inggris lainnya sejak kembali - bermain imbang 1-1 dengan Everton pada Oktober.

5 dari 5 halaman

Keputusan Besar

“Sepertinya ini adalah keputusan besar tetapi sebenarnya, antara kami dan saya secara pribadi, itu tidak benar. Anda bisa bertanya kepada Cristiano, caranya merespons dengan sempurna, sungguh.

“Di sekitar ruang ganti dia luar biasa, dia mendukung para pemain."

“Saya masuk untuk melakukan pembicaraan tim paruh waktu saya dan dia melakukan pemanasan 10 menit sebelumnya, siap untuk masuk di babak kedua.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Berita Bola