Sukses

Luar Biasa, Inggris Bantai Latvia 20-0 di Penyisihan Grup Piala Dunia Wanita

Ini menjadi rekor kemenangan terbesar yang pernah dicatatkan oleh timnas putri Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan dengan skor fantastis kembali tercipta di arena sepak bola. Kali ini ditorehkan oleh timnas putri Inggris saat tampil pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2023, Rabu (1/12/2021). 

Berhadapan dengan Latvia di Keepmoat Stadium, Tiga Singa Betina berhasil menang 20-0. 

Ini merupakan rekor kemenangan terbesar mereka di ajang resmi. Sebelumnya, timnas putri Inggris paling besar menang dengan skor 13-0 melawan Hongaria pada tahun 2005 lalu. 

Hasil ini sekaligus mengantar timnas putri Inggris ke puncak klasemen grup D dengan koleksi 18 poin dari 6 pertandingan. Inggris kini terpaut lima poin dari rival terdekatnya, Austria. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Baru Ellen White

Dalam duel ini, Ellen White mencetak hattrick bersama Alessia Russo, Beth Mead, dan Lauren Hamp. Tambahan 3 gol membuat White menjadi pemegang rekor gol terbanyak dalam sejarah timnas putri Inggris. Elleng White berhasil melewati torehan Kelly Jayne Smith dengan torehan 101 gol. 

Sementara itu, gol-gol tim nasional Putri Inggris ke gawang Latvia juga dicetak oleh Ella Toone, Georgia Stanway, Jessica Carter, Bethany England (2gol), Jill Scott, dan Jordan Nobbs.  

3 dari 3 halaman

Rekor 149-0

Sementara itu, rekor kemenangan terbesar dalam sejarah sepak bola, mencapai 149-0. Skor fantastis ini tercipta saat Stade Olympique de L’Emyrne Madagaskar bertemu AS Adema, 31 Oktober 2002. 

Dalam duel ini, SO l’Emyrne sengaja mencetak 149 gol bunuh diri sebagai protes atas keputusan wasit. Belum ada pertandingan sepak bola profesional lain yang bisa mencetak gol sebanyak ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini