Sukses

Hasil Liga Inggris: Penalti Jorginho Gagalkan Kemenangan MU atas Chelsea

Penalti Jorginho membuat pertandingan Chelsea melawan MU berakhir tanpa pemenang.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United hampir saja mencuri kemenangan di kandang pemuncak klasemen Liga Inggris Chelsea. Gol penalti Jorginho membuat MU harus puas meraih hasil imbang 1-1 pada pekan 13 Liga Inggris, Minggu (28/11/2201) malam WIB.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi MU dan Chelsea di klasemen Liga Inggris. Chelsea tetap di puncak dengan 30 angka. MU di urutan delapan dengan 18 poin.

Berkunjung ke Stamford Bridge, caretaker MU Michael Carrick membuat kejutan dengan mencadangkan Cristiano Ronaldo. Carrick memilih Jadon Sancho dan Marcus Rashford yang main sejak awal.

Chelsea langsung mengempur MU sejak awal pertandingan. Di menit awal saja Chelsea sudah mendapat dua peluang lewat Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi yang masih bisa dibendung kiper David De Gea.

MU sendiri kesulitan menciptakan peluang. Setan Merah mencoba melakukan tembakan jarak jauh seperti yang dilepas Bruno Fernandes di menit 21. Tembakan Bruno masih meleset dari sasaran.

Chelsea seharusnya bisa unggul di menit 30 bila saja tembakan jarak jauh bek Antonio Rudiger membentur tidak membentur tiang gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, MU menggebrak dan bisa mencuri gol lebih dulu lewat Sancho. Gol ini tercipta akibat blunder Jorginho. Bola dicuri oleh Sancho yang kemudian sukses memperdaya Edouard Mendy.

Chelsea akhirnya bisa menyamakan skor di menit 69. Jorginho membayar kesalahannya dengan mengeksekusi penalti. Wasit memberikan penalti setelah Thiago Silva dilanggar Aaron Wan-Bissaka.

Berambisi meraih kemenangan, Chelsea memasukkan Mason Mount dan Christian Pulisic. Dua peluang sempat didapat melalui Timo Werner dan Hakim Ziyech. Namun tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Hasil Lainnya

Brentford 1-0 Everton

Leicester 4-2 Watford

Man City 2-1 West Ham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Hasil Liga Inggris

  • Jorginho