Sukses

Jadi Manajer Interim, Ini Rekrutan Perdana yang Diinginkan Ralf Rangnick di MU

Liputan6.com, Jakarta Belum resmi bekerja sebagai juru taktik Manchester United (MU), Ralf Rangnick sudah punya target rekrutan perdana yang bakal diangkut ke Old Trafford. Melansir SportBible, pemain RB Leipzig Amadou Haidara kabarnya menjadi sosok yang diinginkan Rangnick di MU.

Setan Merah kini berada di urutan kesembilan klasemen sementara Liga Inggris, usai menelan kekalahan dari Liverpool, Manchester City, dan Watford dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Sulit menentukan posisi yang menjadi penyebab nasib buruk MU. Meski demikian, Mirror mengeklaim bahwa lini tengah merupakan salah satu masalah yang dimiliki Setan Merah selama beberapa musim.

Adapun, Amadou Haidara merupakan pemain yang sangat dihargai Rangnick. Ia didatangkan ke Jerman pada 2019 melalui kesepakatan senilai 17 juta poundsterling. Rangnick bisa saja tergerak untuk reuni dengan Haidara, mengingat MU masih butuh pemain di lini tengah.

Haidara tampil kuat bersama klubnya musim lalu. Ia sukses membuat 43 penampilan serta mencetak enam gol di semua kompetisi. Tak heran jika pesepak bola berusia 23 tahun tersebut dinilai potensial untuk menjadi rekrutan pertama Rangnick di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Ingin Bermain di MU

Haidara pun nampaknya akan menikmati karier bersama Setan Merah. Pasalnya, pemain internasional Mali ini pernah mengungkapkan keinginannya untuk menjadi bagian dari MU.

“Saya sangat menyukai Manchester United dan (saya) menonton pertandingannya sebanyak mungkin. Saya bercita-cita (bisa) bermain di sana,” ujarnya ke Bild pada 2019, seperti dikutip dari Mirror.

Jika Rangnick memutuskan untuk mendatangkan Haidara, MU mungkin perlu bersaing dengan Newcastle United. The Magpies sempat dikaitkan dengan Haidara sepanjang musim panas, tetapi Leipzig kekeh tak ingin melepas sang pemain sebelum klausul rilisnya terpenuhi.

3 dari 5 halaman

Klausul Pelepasan

Haidara memang memiliki klausul pelepasan senilai 33 juta poundsterling, atau setara dengan kurang lebih Rp634 miliar, dalam kontraknya. Hal ini membuat Newcastle batal mengejar tanda tangan Haidara kala itu.

Namun, situasi Newcastle kini berbeda. The Magpies telah berubah menjadi klub sultan di bawah kepemilikan baru. Dengan kemampuan finansial yang ada, Newcastle bisa saja mengejar sang pemain muda pada jendela transfer Januari atau tahun depan.

4 dari 5 halaman

Rangnick di MU

Melansir SportBible, Rangnick saat ini masih menjabat sebagai kepala olahraga dan pengembangan di Lokomotiv Moscow. Pelatih berusia 63 tahun tersebut dilaporkan menandatangani kontrak sebagai manajer interim selama enam bulan di Old Trafford.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Rangnick juga kabarnya akan mengambil peran sebagai konsultan di MU setelah masa jabatannya berakhir. Hal tersebut memberinya hak untuk ikut menyumbangkan suara dalam penentuan pelatih Setan Merah berikutnya.

Bukan sembarang manajer, Rangnick dikenal sebagai penemu pola gegenpressing. Ia pun diklaim memiliki pengaruh besar pada pelatih-pelatih populer seperti Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, Ralph Hasenhuttl, dan Julian Nagelsmann.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick
  • Amadou Haidara