Sukses

Sulit Cari Pengganti Solskjaer, MU Kini Berburu ke Klub Rusia

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kesulitan menemukan pelatih tetap untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Kini MU mencoba mencari alternatif lain dan berburu sampai ke Rusia.

Solskjaer dipecat MU akhir pekan lalu usai kalah tiga kali dari empat laga Liga Inggris terakhir. Untuk sementara Setan Merah dipoles Michael Carrick. Namun Carrick hanya sementara saja sampai ditemukan pelatih tetap.

Manchester United sudah memburu beberapa nama beken untuk menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Mulai dari Brendan Rodgers, Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, Laurent Blanc hingga Erik Ten Hag.

Akan tetapi hingga Kamis (25/11/2021), klub yang bermarkas di Old Trafford itu masih belum mendapatkan pelatih permanen pengganti Solskjaer. Beberapa pelatih yang diincar menolak.

Kini muncul kandidat baru. Manchester Evening News melaporkan MU melirik petinggi Lokomotiv Moskow Ralf Rangnick. Pria Jerman itu diharapkan mau melatih sampai akhir musim nanti.

 

 

2 dari 3 halaman

Di Leipzig

Rangnick sebelumnya pernah sukses besar mengurus Red Bull Leipzig sebelum menjadi Head of Sports and Development di Lokomotiv.

Pria 63 tahun ini terkenal mampu meracik dan memoles pemain-pemain muda. Kebetulan MU juga banyak dihuni pemain muda berbakat.

3 dari 3 halaman

Jerman

Jika bergabung ke MU maka akan semakin banyak pelatih asal Jerman yang bersaing di arena Liga Inggris. Sebelumnya ada Jurgen Klopp di Liverpool dan Thomas Tuchel bersama Chelsea.

Menariknya Klopp dan Tuchel gaya kepelatihannya banyak terpengaruh oleh seorang Rangnick yang cukup disegani di Jerman.