Sukses

SSB Manchester City di British School Jakarta Gelar Latihan Perdana

Pelatih Kepala Manchester City Football School at British School Jakarta (BSJ) Chris McCarthy menggelar latihan perdana untuk siswa dalam rangka persiapan pembukaan akademi tersebut awal tahun depan, Rabu (24/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Kepala Manchester City Football School at British School Jakarta (BSJ) Chris McCarthy menggelar latihan perdana untuk siswa dalam rangka persiapan pembukaan akademi tersebut awal tahun depan, Rabu (24/11/2021).

Pada kunjungan perdananya, McCarthy memfasilitasi dua sesi latihan bagi murid perempuan dan laki-laki di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah BSJ.

"Kami sangat senang menyambut Chris McCarthy ke Indonesia, ke negara yang sangat mencintai sepak bola. Dengan berbekal lebih dari 12 tahun pengalaman melatih di Manchester City, Chris akan menghadirkan pengalaman berlatih kelas dunia bagi murid kami dan masyarakat Indonesia,” kata Kepala Sekolah BSJ David Butcher pada rilis yang diterima Liputan6.com. 

Para siswa pun antusias dengan pengalaman ini. Mereka memanfaatkan kesempatan untuk mengasah kemampuan. 

“Sesi latihan hari ini sangat menyenangkan. Bermain dengan Pelatih Chris sangat seru, terutama pada bagian latihan keahlian (skills training). Saya sangat menikmatinya,” kata Justin. 

“Sesi hari ini sangat menyenangkan. Kami dapat mengasah keahlian bersama Pelatih Chris. Kami juga melakukan pertandingan singkat,” kata Keanu. 

“Latihan hari ini sangat menantang dan menyenangkan. Saya senang dapat menjadi bagian dalam sesi latihan ini,” kata Thalia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adaptasi City Play Model

Pada tahap awal kerja sama, BSJ akan mengadaptasi dan menerapkan ‘City Play Model’ Manchester City; sebuah program pendidikan sepak bola paling mutakhir yang disusun oleh tim pelatih Manchester City. 

City Play Model ini akan digunakan untuk menyusun program pelatihan sepak bola di dalam kurikulum Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) yang nantinya didapat para murid. Pelatih BSJ juga mendapatkan ilmu khusus untuk menerapkan Manchester City Play Model.

"Pada bulan Maret 2022 kami juga akan membuka pendaftaran bagi masyarakat umum untuk bergabung dengan Manchester City Football School at BSJ yang akan diadakan pada sore hari dan akhir pekan bagi murid laki-laki dan perempuan untuk mengasah keterampilan dengan mereka dengan menggunakan City Play Model,” tambah David. 

3 dari 3 halaman

Dibuka untuk Umum

Manchester City Football School at BSJ akan membuka pendaftaran untuk angkatan pertamanya pada akhir Januari 2022 untuk program yang dimulai pada Maret 2022, dengan mengikuti peraturan terkait Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.