Sukses

Hasil Indonesia Masters 2021: Kalah di Final, Kevin/Marcus Akui Pasangan Jepang Lebih Bagus

Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Indonesia Masters 2021.

Liputan6.com, Nusa Dua - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus puas menjadi runner up. Ganda putra peringkat satu dunia itu harus mengaku keunggulan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Indonesia Masters 2021.

Kevin/Marcus takluk rubber game 11-21, 21-17, dan 19-21 dari ganda Jepang tersebut dalam waktu 58 menit. Kekalahan The Minions, yang merupakan satu-satunya wakil yang tersisa, membuat tuan rumah tanpa gelar juara.

Kevin/Marcus mengakui Takuro/Yugo tampil bagus. Permainan pasangan badminton nomor 10 dunia tersebut membuat mereka tertekan sepanjang laga.

"Dari awal kita tertekan, mereka langsung cepat sekali mainnya di game pertama. Di game kedua, kami sudah bisa mengimbangi kecepatan lawan dan main lebih enak," kata Marcus usai laga final Indonesia Masters di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Minggu (21/11/2021) sore WIB.

"Di game ketiga, sebenarnya kami bisa mengimbangi permainan lawan, tetapi tetap tidak terkejar pas akhir-akhir."

"Mereka memang mainnya bagus banget dibandingkan permainan sebelum (pandemi) Covid-19 sama sekarang. Perubahannya banyak. Mereka tekanannya lebih kencang, terutama yang kidal lebih kenceng pukulannya," ujar pebulu tangkis berusia 30 tahun itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Diperbaiki

Hal senada dikatakan Kevin. Dia menegaskan kekalahan di final bukan lantaran ada tekanan khusus menjadi juara. "Karena mereka memang main lebih bagus dari kami," ucap Kevin.

"Kalau ditanya capek, ya pasti capek. Tetapi, dijalani sajalah karena kami tidak mematok target apa-apa. Yang penting kami ingin main lebih baik di Indonesia Open."

"Nanti kami akan evaluasi lagi bersama pelatih dan pastinya akan ada banyak yang harus diperbaiki dari permainan kami," pungkas Marcus menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Hasil lengkap

Ganda campuran:

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Tang Chu Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) 21-11, 21-12

Tunggal putri:

An Seyoung (Korea Selatan) vs Akane Yamaguchi (Jepang) 21-17, 21-19

Ganda putra:

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs Kevin Sanjaya Sukamujo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) 21-11, 17-21, 21-19

Ganda putri:

Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) 21-9, 21-11

Tunggal putra:

Kento Momota (Jepang) vs Anders Antonsen (Denmark) 21-17, 21-11

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.