Sukses

Jelang Barcelona Vs Espanyol, Xavi Hernandez Dipaksa Putar Otak

Barcelona bakal berhadapan dengan Espanyol pada lanjutan La Liga, Minggu (21/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta Xavi Hernandez harus berjuang keras untuk menentukan komposisi terbaik Barcelona saat bertemu Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (21/11/2021). Padahal pertandingan yang akan berlangsung di Camp Nou nanti merupakan kiprah perdananya sebagai pelatih Blaugrana.

Xavi didatangkan untuk menggantikan peran Ronald Koeman. Fans Barcelona tentu saja sudah menanti-nanti sentuhan perdana Xavi. Mereka harus bersabar karena disela oleh jeda internasional.

Xavi Hernandez sudah harus memutar otak pada kesempatan perdananya memimpin Barcelona. Pria 41 tahun itu kehilangan dua pemain andalanya, yakni Pedri dan Ousmane Dembele. Keduanya tidak bisa tampil melawan Espanyol karena mengalami cedera sepulang membela negara masing-masing.

Mereka absen pada latihan Kamis kemarin. Keduanya baru bergabung keesokan harinya, tapi sesi latihan terpisah yang dijalani tidak cukup membuat keduanya siap tampil pada laga Minggu ini. 

   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menunggu Laga Berikutnya

Xavi Hernandez juga sepertinya tidak akan memaksakan keduanya tampil melawan Espanyol. Pedri dan Ousmane lebih baik disimpan untuk pertandingan Liga Champions melawan Benfica, pekan depan. Dalam duel ini, Barcelona membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang ke babak selanjutnya. 

Situasi ini membuat beban Xavi semakin berat sebagai pelatih baru Barcelona. Sebab dia harus mencari solusi untuk menentukan skuat terbaik yang mampu memberi hasil terbaik melawan Espanyol.

Kekalahan atau hasil imbang bakal semakin menyulitkan Barcelona yang saat ini tercecer di posisi kesembilan pada papan klasemen sementara. Simak peta persaingan La Liga di halaman selanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Persaingan La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.