Sukses

Diincar Barcelona, Chelsea Siap Lepas Christian Pulisic pada Jendela Transfer Mendatang

Bos Chelsea Thomas Tuchel kabarnya telah memutuskan untuk melepas Christian Pulisic pada jendela transfer Januari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Bos Chelsea Thomas Tuchel kabarnya siap mengizinkan bintang asal Amerika Serikat Christian Pulisic meninggalkan Stamford Bridge pada Januari mendatang, di tengah minat Barcelona untuk mendatangkan sang pemain.

Melansir Marca, Pulisic sejatinya merupakan tokoh kunci pada masa-masa awal Tuchel di The Blues. Akan tetapi, konsistensi dan cedera menjadi masalah bagi pemain 23 tahun untuk memperpanjang kariernya bersama Chelsea.

El Nacional mengklaim Tuchel akhirnya memutuskan untuk menjual sang pemain pada jendela transfer musim dingin. Beberapa klub sebelumnya juga pernah mempertanyakan ketersediaan Pulisic pada Januari, terlepas dari cedera yang dialami.

Adapun, Barcelona merupakan klub yang bisa menjadi alternatif tujuan Pulisic pasca hengkang dari Stamford Bridge. Dikutip dari The US Sun, manajer baru Blaugrana Xavi Hernandez merupakan penggemar sang pemain.

Xavi pun kabarnya telah meminta klub untuk berupaya memboyong Pulisic. Sayangnya, hal tersebut hanya mungkin terjadi jika Barcelona menyingkirkan sejumlah pemain, di tengah krisis keuangan klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluar dari Barca

Philippe Coutinho jadi salah satu bintang yang berpotensi meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat. The US Sun menyebut klub sultan baru Newcastle United telah memiliki minat pada pemain asal Brasil ini.

Di samping itu, Samuel Umtiti juga kerap dikaitkan dengan kepindahan dari Barcelona. Sang raksasa Catalan berharap dapat mengirim Umtiti ke klub Lain.

Jika kedua pemain ini hengkang pada awal tahun depan, tagihan upah Barcelona akan berkurang sehingga anggaran klub bisa saja memungkinkan untuk mendatangkan Pulisic ke Camp Nou.

3 dari 3 halaman

Pulisic di Chelsea

Pulisic sejatinya sempat mencetak gol pada laga pembuka musim antara Chelsea melawan Crystal Palace. Kala itu, dirinya sukses membantu Chelsea menang dengan skor akhir 3–0.

Akan tetapi, sang pemain dinyatakan positif COVID-19 sehingga harus menjalani isolasi di rumah. Pulisic kemudian mengalami cedera pergelangan kaki dan absen membela The Blues selama berminggu-minggu.

Ia masuk sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Malmo beberapa waktu lalu. Ia juga tampil melawan Burnley dalam pertandingan terakhir Chelsea sebelum jeda internasional.

Meski demikian, Tuchel akhirnya memutuskan untuk melepaskan Pulisic. Ia telah mengatakan pada Roman Abramovich untuk menjual sang pemain. The Blues pun berpeluang menawarkan Pulisic ke Barcelona.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.