Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Cs Kalah Dramatis, Spanyol Lolos

Portugal harus melalui babak play-off untuk menjaga asa ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian pertadingan pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa sudah selesai digelar. Hasilnya, Timnas Spanyol, Serbia, dan Kroasia berhasil lolos. Sedangkan Portugal harus melewati babak playoff.

Cristiano Ronaldo dkk gagal meraih tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 usai kalah tipis 1-2 dari Serbia dalam laga Grup A di Stadion do SL Benfica, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB (15/11/2021).

Portugal kalah dramatis setelah gawang mereka kebobolan menit 90. Umpan silang Dusan Tadic dari sisi kiri pertahanan Portugal diterukan tandukan Aleksandar Mitrovic.

Portugal berhasil unggul lebih dulu 1-0 saat pertandingan berjalan sembilan menit. Renato Sanches membobol gawang Serbia lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti. Serbia membuat skor imbang jadi 1-1 lewat gol Dusan Tadic.

Hasil ini membuat Serbia lolos ke Piala Dunia 2022 selaku juara Grup A dengan 20 poin. Sementara itu, Portugal mesti melalui babak play-off untuk menjaga asa ke Qatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pahlawan Tim

Dari Grup B,, Timnas Spanyol lolos berkat kemenangan 1-0 saat menjamu Swedia di Stadion Olimpiade Sevilla. Alvaro Morata tampil menjadi pahlawan tim setelah mencetak satu-satunya gol di laga itu/.

Spanyol berada di peringkat pertama dengan koleksi 16 poin dari tujuh laga, sedangkan Swedia di posisi kedua dengan selisih satu angka saja.

3 dari 5 halaman

Gol Bunuh Diri

Dari Grup H, Kroasia berhasil menang 1-0 saat menjamu Rusia. Gol bunuh diri Fedor Kudryashov menggagalkan laju Rusia.

Kroasia memimpin klasemen akhir Grup H denga nilai 23. Mereka lolos ke Qatar. Rusia yang mengemas nilai 22 finis di posisi kedua dan berhak berjuang lagi di babak playoff.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Minggu (14/11/2021)

Kroasia 1 - 0 Rusia

Sloveni 2 - 1 Siprus

Malta 6 - 0 Slovakia

5 dari 5 halaman

Hasil Lainnya

Liechtenstein 0 - 2 Rumania

Armenia 1 - 4 Jerman

Makedonia Utara 3 - 1 Islandia

Luksembourg 0 - 3 Irlandia Utara

Portugal 1 - 2 Serbia

Yunani 1 - 1 Kosovo

Spanyol 1 - 0 Swedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.