Sukses

Bocoran Calon Pelatih Baru Madura United Pengganti Rahmad Darmawan di BRI Liga 1

Madura United sibuk mencari pelatih baru selepas kepergian Rahmad Darmawan di BRI Liga 1. Nama Fabio Araujo Lefundes digadang-gadang menjadi sosok yang dibidik.

Liputan6.com, Jakarta - Madura United tengah sibuk mencari sosok pelatih baru pengganti Rahmad Darmawan di BRI Liga 1 2021/2022. Mereka dilaporkan membidik pelatih anyar berstatus orang asing dan belum pernah berkarier di Indonesia.

Hanya saja, Madura United enggan menyebutkan identitas dari pelatih barunya. Pernyataan tersebut seolah-olah menimbulkan teka teki sekaligus tanda tanya terkait pelatih baru.

Dilansir akun twitter @indostransfer, Sabtu (13/11/2021), sosok pelatih yang disebut-sebut menjadi pelatih baru Madura United terungkap. Dia memiliki nama lengkap Fabio Araujo Lefundes. Kabarnya, Madura United telah mencapai kata sepakat dengan pelatih asal Brasil tersebut.

Indikasi semakin diperkuat karena Fabio Araujo Lefunde ternyata sudah mem-follow (mengikuti,-red) akun Instagram milik Madura United.

Sebelumnya, Fabio Lefundes pernah menjabat sebagai asisten pelatih di klub kenamaan Brasil, Botafogo. Selain itu, Fabio Araujo Lefundes sempat meraih trofi piala Liga Champions Asia (AFC Champions League) tahun 2016 bersama klub asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

Akan tetapi, sebenarnya hal tersebut tentu belum bisa dipastikan seratus persen. Terlebih, pihak Madura United sendiri belum angkat bicara dan membuat pengunguman terkait pelatih baru mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Minor Madura United di Liga 1

RD mundur dari kursi kepelatihan Madura United karena buntut dari aksi protes yang dilakukan suporter Laskar Sape Kerab, K-Conk Mania, atas serangkaian hasil buruk.

Saat ini Madura United berada di posisi ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 2021 dengan perolehan 11 poin, mencetak 13 gol, dan kebobolan 15 kali dari total 11 laga. 

Pendukung Madura United lantas melakukan aksi demonstrasi yang berbuntut dengan mundurnya Rahmad Darmawan. Tidak lama setelah meninggalkan Madura United, dia resmi mengikat kontrak dengan klub Liga 2, RANS Cilegon FC

 

Penulis: Rafi Abdul Rochim

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.