Sukses

Kembali Bergabung Azulgrana, Dani Alves Cium Logo Barcelona

Dani Alves mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali memperkuat Barcelona.

Liputan6.com,Barcelona- Dani Alves akhirnya kembali ke Barcelona setelah pergi sekitar lima tahun lalu pada 2016. Alves menjadi rekrutan pertama Xavi Hernandez untuk musim ini.

Dani Alves tak hanya akan memperkuat Barcelona sebagai pemain biasa. Tugas dia adalah motivator buat pemain muda yang kini banyak di Barca.

Sebelum kembali ke Barcelona, Dani Alves sempat memperkuat Juventus, PSG dan Sao Paulo. Dia diboyong dengan status pemain gratis karena sudah putus kontrak dengan Sao Paulo.

Alves sangat gembira karena Barcelona memanggilnya. Kegembiraannya itu diekspresikan lewat foto saat dirinya mencium logo Barcelona di rumput Camp Nou.

"Hampir lima tahun berjung seperti orang gila agar bisa kembali. Saya tak tahu ini bakal lama, saya tak tahu itu bakal sulit," tulisnya di akun media sosial miliknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yakin

 

Meski menunggu lama, Dani Alves selalu yakin bakal kembali ke Barcelona. Dia merasa tak pernah bisa meninggalkan klub ini.

"Saya tahu dalam hati dan jiwa saya, hari ini bakal datang. Saya pulang ke rumah yang tak pernah saya tinggalkan," lanjutnya menuliskan.

"Sampai jumpa dengan ambisi yang sama untuk membantu bangun kembali klub terbaik di dunia!"

 

3 dari 4 halaman

Belum Main

 

Untuk saat ini, bek kanan 38 tahun ini belum bisa main untuk Barcelona. Dia baru bisa didaftarkan Januari nanti.

Alves menjalani masa gemilang di Barcelona. Dia tampil sebanyak 391 kali dan cetak 23 gol.

Dia juga sudah mengoleksi 23 trofi dengan Barcelona.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.