Sukses

Tim Panahan Jabar Targetkan 5 Medali Emas di Peparnas Papua

Tim cabang olahraga panahan Jawa Barat menargetkan lima medali emas untuk dibawa pulang ke tanah Pasundan dalam Ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021.

Liputan6.com, Bandung Tim cabang olahraga panahan Jawa Barat menargetkan lima medali emas untuk dibawa pulang ke tanah Pasundan dalam Ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021. Hal itu diungkapkan pelatih tim cabor panahan Jawa Barat, Setiawan Pratomo.

Setiawan mengaku optimis setidaknya lima medali bisa dibawa anak asuhannya pulang dari tanah Papua.

"Targetnya lima medali. Tapi kami berharap bisa lebih dari itu yang bisa dipersembahkan cabor panahan," katanya, Rabu (3/11/2021).

Setiawan mengungkapkan, tim panahan Jabar membawa 18 atlet. Mereka akan memperebutkan medali dari 17 nomor yang diikutsertakan di cabor panahan Peparnas Papua.

"Keseluruhan atlet telah berada dalam kondisi siap tempur 100 persen. Sehingga kami berharap hasilnya bisa melampaui target lima medali," ujarnya.

Selain itu, Setiawan pun mewaspadai sejumlah pesaing Jabar yang bisa menjadi batu sandungan dalam perebutan medali dalam ajang Peparnas 2021 kali ini. Untuk rival sendiri yaitu tim tuan rumah Papua dan DKI Jakarta.

“Karena ini bisa menjadi batu sandungan kami dalam merebut seluruh medali dalam cabor panahan. Tapi kami yakin atlet asli Jabar mampu menunjukan taringnya untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Jawa Barat," ucapnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Maksimal

Sementara itu, atlet panahan Jawa Barat dalam ajang Peparnas Papua, Eva Arianti mengaku optimis mampu mempersembahkan yang terbaik untuk kontingen Jabar.

Eva mengaku persiapan terus dilakukan. Menurutnya, arena bertanding tidak berbeda jauh dengan arena di Jawa Barat. Namun kencangnya arus angin menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Untuk persiapan, selain menjaga kondisi badan agar tetap prima, latihan conditioning menjadi latihan utama. Setibanya di Papua, kami belum sempat melakukan itu," ujarnya.

Adapun untuk lawan terberat menurutnya hampir keseluruhan lawan menjadi lawan yang berat. Menurut Eva, semua lawan memiliki harapan yang sama mempersembahkan medali emas untuk daerahnya masing masing dalam ajang Peparnas 2021.

"Tapi, saya sendiri optimis mampu memberikan penampilan terbaik dalam kejuaraan ini. Meskipun tantangan untuk mewujudkan hal itu akan sangat sulit," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.