Sukses

Hasil Liga Italia: Penalti Menit Akhir Juventus Gagalkan Kemenangan Inter Milan

Inter Milan gagal mengalahkan Juventus di lanjutan Liga Italia berkat penalti menit akhir.

Liputan6.com, Jakarta- Big match antara Inter Milan melawan Juventus di Giuseppe Meazza pada ajang Liga Italia berakhir tanpa pemenang. Gol penalti menit akhir Juventus membuat laga Derby d'Italia yang berlangsung Senin (25/10/2021) berkesudahan 1-1.

Pertemuan Inter Milan dengan Juventus berlangsung seru sejak menit awal. Inter mendapat peluang pertama di menit keempat ketika sundulan bek Milan Skriniar masih meleset dari sasaran.

Tiga menit berselang Juventus balas mengancama. Tembakan Alvaro Morata masih bisa ditepis kiper Samir Handanovic. Bola muntah kemudian disambar Alex Sandro. Handanovic kembali bisa menggagalkannya.

Inter unggul di menit 17. Tembakan jarak jauh Hakan Calhanoglu yang membentur mistar gawang disontek oleh penyerang Edin Dzeko yang lolos dari jebakan off-side.

Setelah unggul, Inter makin percaya diri. Mereka beberapa kali mengancam gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesnya lewat Dzeko. Namun tak ada gol lagi yang tercipta sampai jeda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Juventus mencoba meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Dua peluang baru bisa mereka ciptakan di pertengahan babak kedua lewat Morata dan Alex Sandro yang sayangnya belum menemui sasaran.

Malapetaka menimpa Inter Milan di menit 86. Denzel Dumfries melanggar Alex Sandro di kotak penalti. VAR menyatakan telah terjadi pelanggaran dan penalti untuk Juventus.

Inter Milan tak terima dengan keputusan ini. Pelatih Simone Inzaghi sempat marah besar sehingga diganjar kartu merah.

Paulo Dybala yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan baik guna memaksakan skkor imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Inter Milan menempati posisi tiga klasemen dengan 18 poin. Sedangkan Juve tertahan di urutan enam dengan 15 angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Darmian, Barella (Vecino 90'), Brozovic, Calhanoglu (Gagliardini 61'), Perisic (Dumfries 72'); Dzeko, Martinez (Sanchez 72')

Juventus: Szczesny; Sandro, Chiellini, Bonucci, Danilo; Bernardeschi (Bentacur 18'), Locatelli (Jorge 83'), McKennie (Arthur 83'), Cuadrado (Dybala 65'); Kulusevski (Chiesa 65'), Morata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.