Sukses

Wonderkid Belanda Picu Perang Manchester United dan Liverpool

Manchester United dan Liverpool sama-sama meminati salah satu pemain paling berbakat di Belanda saat ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan Liverpool dikabarkan akan saling sikut tahun depan demi mendapatkan wonderkid Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch. Kedua klub sama-sama membutuhkan Gravenberch untuk memperkuat lini tengah.

Gravenberch tampil luar biasa bersama Ajax. Meski baru berusia 19 tahun, dia sudah jadi langganan di tim utama Ajax. Gravenberch juga sudha sembilan kali membela timnas Belanda senior dan dibawa ke Euro 2020.

Mirror melaporkan Manchester United dan Liverpool akan saling bersaing mendapatkan Gravenberch tahun depan. Kedua klub terus mengamati perkembangan Gravenberch di Ajax dan timnas Belanda.

Gaya main Gravenberch mengingatkan dengan pemain MU Paul Pogba. MU pun tertarik merekrutnya untuk mengantisipasi kepergiaan Pogba yang kontraknya akan habis pada Juni 2022.

Andai Pogba bertahan pun, MU masih akan tetap mengejar Gravenberch. Manajer Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan gelandnag pengangkut air seperti Gravenberch.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solskjaer

Solskjaer masih belum juga menemukan formula tepat untuk lini tengah MU. Hingga akhir Oktober ini, Solskjaer kerap mengubah komposisi lini tengah.

Sedangkan Liverpool ikut meminati Gravenberch karena perlu tambahan gelandang. Manajer Jurgen Klopp ingin satu gelandang baru setelah gagal mendapatkan pengganti Georginio Wijnaldum.

3 dari 3 halaman

Van Dijk

Wijnaldum pindah ke Paris Saint-Germain setelah kontraknya bersama Liverpool habis musim panas lalu. Wijnaldum pindah dengan gratis karena tak mau memperpanjang kontrak.

Liverpool bisa memanfaatkan bek Virgil van Dijk untuk merayu Gravenberch agar memilih pindah ke Anfield. Van Dijk merupakan senior di timnas Belanda.

MU sebenarnya juga punya pemain asal Belanda Donny van de Beek. Namun eks pemain Ajax Amsterdam itu tentu tidak akan merekomendasikan Gravenberch hijrah ke Old Trafford. Van de Beek mengalami mimpi buruk bersama Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Belanda ialah sebuah negara peserta dari Kerajaan Belanda
    Belanda ialah sebuah negara peserta dari Kerajaan Belanda

    Belanda

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ryan Gravenberch

  • Berita Bola