Sukses

Hasil Thomas Cup 2021: Menang, Jonatan Christie Akui Terbantu Kondisi Mental Antonsen

Liputan6.com, Aarhus - Jonatan Christie mengaku semangat tinggi menjadi pemacunya untuk mengalahkan Anders Antonsen di semifinal Thomas Cup 2021. Pemain yang akrab disapa Jojo itu menang lewat pertarungan tiga gim 25-23, 15-21, 21-16 di Ceres Arena, Sabtu (16/10/2021).

"Saya senang bisa menyumbangkan angka. Saya happy dengan penampilan hari ini. Kita tahu Antonsen adalah pemain bagus dan penampulilannya menanjak setelah Olimpiade Tokyo lalu," kata Jojo.

Kemenangan dipetik Jojo dengan tak mudah. Antonsen berkali-kali memaksa Jojo jatuh bangun di setiap gimnya.

Menang di gim pertama, Jojo dipaksa menyerah pada gim kedua. Alhasil, kedua pemain harus melakoni gim ketiga untuk menentukan pemenang.

Tertinggal lebih dahulu, Jojo bangkit dan berhasil mengejar torehan angka Antonsen. Pada akhirnya, gim ketiga menjadi milik Jojo dan Indonesia pun unggul 2-1 atas Denmark.

Jojo mengatakan, kemenangannya juga tak lepas dari mental Antonsen. Menurutnya, sang lawan juga tegang menjalani pertandingan itu.

"Hanya, dia saya lihat juga tegang. Pukulan-pukulan yang menjadi andalannya malah tidak kekuar karena saya jagain terus. Saya bisa mengontrol pertandingan," katanya.

 

 

2 dari 3 halaman

Tekad Kuat

Jojo menambahkan, tim Indonesia punya tekad kuat untuk melenggang ke final. Menurut Jojo, kans Indonesia sangat terbuka berkaca kepada kekuatan di sektor ganda putra.

"Kita tahu sebelum laga dimulai, Denmark diunggulkan untuk juara jarena memiliki pemain-pemain tunggal yang tangguh. Meskipun begitu, kita juga memiliki ganda-ganda yang kuat. Sehingga kalau bisa mengalahkan salah satu pemain tunggal nereka, kita punya kans menang," katanya.

3 dari 3 halaman

Melangkah ke Final

Indonesia sendiri pada akhirnya memastikan diri lolos ke final Thomas Cup 2021. Itu terjadi setelah Fajar Alfian / Rian Ardianto menang atas ganda tuan rumah di laga keempat.

Fajar/Rian mengalahkan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard 21-14, 21-14. Indonesia akan menghadapi China yang menaklukkan Jepang.