Sukses

BRI Liga 1: Lini Depan Persib Dituntut Lebih Tajam saat Hadapi Bhayangkara FC

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi ujian serius saat menghadapi Bhayangkara FC pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tidak hanya menargetkan menang, lini serang Maung Bandung yang masih belum produktif juga dituntut untuk membuktikan ketajamannya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts membuka fakta masalah serius yang ada di lini serang. Dari enam pertandingan BRI Liga 1 yang telah dilalui, belum ada striker Maung Bandung yang dapat membobol gawang lawan.

Sejauh ini, Persib telah mengoleksi enam gol dari seluruh laga musim ini. Keenam gol itu berasal dari dua gol Beckham Putra, dua gol Mohammed Rashid, satu gol Marc Klok, dan satu gol bunuh diri.

Karena itu, Alberts memprediksi laga menghadapi Bhayangkara FC bakal berlangsung seru. Mengingat tim asuhan Paul Munster tengah memimpin klasemen sementara kompetisi.

"Bagi kami ini juga penting untuk menunjukkan setelah enam pertandingan, penyerangan kami harus lebih kuat dan tajam. Kami harus melanjutkan laju positif, tetapi dengan mengubah hasil imbang menjadi kemenangan jika ingin terus berada di papan atas," kata Robert, dalam sesi jumpa pers, Jumat (15/10/2021). 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Persib pincang

Duel Persib menghadapi Bhayangkara FC akan dimainkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). Jelang pertemuan ini, Maung sedikit tidak diuntungkan karena ditinggal sejumlah pemain intinya.

Mereka yang dipastikan absen adalah Aqil Savik, Bayu M. Fiqri, Beckham Putra Nugraha, Ardi Idrus, Marc Klok, dan I Made Wirawan. Selain itu, Persib juga kemungkinan besar tidak bisa menggunakan striker asingnya, Geoffrey Castillion sejak menit pertama.

Sebelumnya, Geoffrey sempat menghilang sebanyak tiga pertandingan karena masalah kesehatan. "Dia sudah dipastikan tidak akan bermain sebagai starter. Tapi, kami masih ada satu sesi latihan dan jika dia melakukannya dengan baik, mungkin saja bisa menjadi starter," ucap Robert.

3 dari 4 halaman

Target

Saat ini, Persib berada di peringkat lima klasemen sementara dengan 10 poin dari enam pertandingan. Torehan tersebut berkat dua kali menang dan empat kali imbang.

"Kami sudah melalui enam pertandingan dan kini menatap lima pertandingan ke depan. Tak hanya itu, kami memiliki target yang baru dan pemain tentu melihat untuk menghadapi pemimpin klasemen di liga saat ini," ujar Robert.

4 dari 4 halaman

Peringkat