Sukses

BRI Liga 1: Robert Putar Otak Atur Formasi Hadapi Bhayangkara FC

Bertemu Bhayangkara FC, Sabtu (16/10/2021), Persib tidak bisa bermain dengan kekuatan penuhnya lagi.

Liputan6.com, Bandung - Robert Rene Alberts harus memutar otak dalam menyusun formasi pemain Persib Bandung menjelang lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Bhayangkara FC. Hal ini disebabkan bertambahnha daftar pemain yang absen.

Bertemu Bhayangkara FC pada Sabtu (16/10/2021), Persib tidak bisa bermain dengan kekuatan penuhnya lagi. Bek sayap Ardi Idrus dan gelandang serang Marc Klok dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

"Di tengah, kami memiliki pengganti yang sangat baik untuk menggantikan Marc seperti Dedi Kusnandar dan Abdul Azis. Azis tentu saja akan ambil bagian di pertandingan nanti setelah ia pulih sepenuhnya dan saat kesempatan itu datang, ini akan jadi waktu yang baik baginya," ujar Robert, Sabtu (9/10/2021).

Selain Ardi dan Marc, Persib juga bakal kehilangan tiga pemain menghadapi Bhayangkara FC yakni Beckham Putra Nugraha, Bayu Mohamad Fiqri, dan Muchamad Aqil Savik. Ketiganya mendapat panggilan dari Tim Nasional Indonesia U-19 untuk tampil pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Uzbekistan 2022.

"Bayu juga dipanggil Timnas U-23 dan ia sudah bermain tiga laga untuk kami, jadi tentu saja akan ada perubahan di lini belakang pada pertandingan nanti.  Sayangnya, Beckham juga dipastikan akan absen karena ia dan Bayu semakin padu di dalam tim," ujar Robert.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Robert juga memberi catatan pada pemainnya yang dipanggil timnas. Dia berharap mereka dapat memberi dampak positif saat kembali ke klub.

"Lepas dari itu, ini demi kepentingan timnas dan sudah menjadi kewajiban bagi klub untuk mendukungnya," ucapanya.

Absennya sejumlah pemain tidak dipusingkan Robert. Menurutnya, sebuah tim bermental juara terbentuk dari kedalaman skuat yang dimiliki.

"Seperti yang sudah saya katakan, ketika membangun sebuah tim, Anda juga akan membangun kedalamannya. Karena untuk menjadi juara, tim harus memiliki kedalaman yang sangat baik. Di laga kontra PSM, kita lihat kami melakukan pergantian di bek tengah yang merupakan bagian dari tulang punggung sebuah tim dan hasilnya tetap baik," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.