Sukses

Hasil Liga Champions: Barcelona Kalah Lagi, Munchen Pesta Gol

Barcelona babak belur ketika dijamu Benfica pada lanjutan Liga Champions 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona benar-benar terpuruk di Liga Champions 2021/2022. Blaugrana kembali kalah di matchday kedua. Kali ini mereka dibantai tuan rumah Benfica 3-0, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Kekalahan dari Benfica ini membuat Barcelona terbenam di dasar klasemen Grup E. Pasalnya di laga pertama, Barca juga kalah 0-3 dari tamunya Bayern Munchen.

Menyambangi Stadion Da Luz, Barcelona mengawali laga dengan sangat buruk. Pertandingan baru tiga menit, gawang mereka sudah kebobolan oleh aksi Darwin Nunez yang mengecoh Eric Garcia sebelum memperdaya kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen.

Dua menit kemudian, Benfica nyaris menggandakan skor. Roman Yaremchuk punya peluang emas. Namun Ter Stegen kali ini bisa menepisnya.

Setelah itu Barcelona mulai bisa mengendalikan pertandingan. Dua peluang didapat lewat Luuk de Jong dan Frenkie de Jong. Akan tetapi masih belum membuahkan hasil.

Benfica menggandakan skor saat laga memasuki menit 69. Rafa Silva menyambar bola muntah yang ditepis oleh Ter Stegen.

Barcelona makin terpuruk setelah dihukum penalti di menit 77 karena handball Sergino Dest. Darwin Nunez sukses menjadi eksekutor guna memperbesar keunggulan menati 3-0.

Di menit 87, Barcelona harus bermain dengan 10 orang. Eric Garcia menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran terhadap Goncalo Ramos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Munchen

Sementara itu Bayern Munchen kembali pesta gol. FC Hollywood mencukur Dynamo Kiev lima gol tanpa balas di Allianz Stadium.

Munchen membuka skor di menit 12 melalui eksekusi penalti penyerang Robert Lewandowski. Kemudian pemain Polandia itu menggandakan keunggulan MUnchen berkat gol keduanya di menit 27.

Di babak kedua, Munchen tak memberi ampun kepada Kiev. Munchen menambah tiga gol lagi di babak kedua.

Ketiga gol Munchen di bagi rata oleh Serge Gnabry, Leroy sane dan penyerang pengganti Eric Choupo-Moting. Hasil ini membuat Munchen kokoh di klasemen Grup E dengan poin sempurna enam.

3 dari 3 halaman

Hasil Lain

Juventus 1-0 Chelsea

Atalanta 1-0 Young Boys

MU 2-1 Villarreal

Zenit 4-0 Malmo

Salzburg 2-1 Lille

Wolfsburg 1-1 Sevilla

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.