Sukses

DKI Jakarta Kirim 20 Atlet Taekwondo ke PON XX Papua

DKI Jakarta akan berkekuatan 20 atlet di cabor Taekwondo PON XX Papua.

Liputan6.com, Jakarta- Tim dan atlet taekwondo yang mewakili Provinsi DKI Jakarta pada ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021, secara resmi dilepas oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo (TI) DKI Jakarta, Mayjen TNI (Pur) Ivan Ronald Pelealu, di Cilangkap, Jakarta, Sabtu Malam (25/9/2021). DKI Jakarta berkekuatan 20 atlet di cabor taekwondo.

Ke-20 atlet taekwondo DKI ini akan turun di 18 nomor. DKI kebanyakan akan mengandalkan atlet muda di cabor taekwondo PON 2021. Sebanyak 17 diantaranya merupakan atlet yang pertama kali mengikuti event empat tahunan itu. Sedangkan, hanya tiga atlet yang telah mengikuti PON sebelumnya dan mewakili kontingen DKI Jakarta.

Cabor taekwondo pada PON XX Papua baru mulai dipertandingkan pada 1-5 Oktober 2021, dengan venue bertempat di Gedung Serbaguna Hena Taje dalam kawasan Politeknik Penerbangan Jayapura.

Dalam kegiatan pelepasan kontingen ini, Ketua Umum Pengprov TI DKI Jakarta didampingi oleh Wakil Ketua Umum Brigjen TNI Oni Junianto dan Dewan Pembina Bpk. Very Anggrijono, (Dirjen PKTN Kementrian Perdagangan RI).

Dalam arahannya, Wakil Ketua Umum Brigjen TNI Oni Junianto dan Dewan Pembina Very Anggrijono, (Dirjen PKTN Kementrian Perdagangan RI) memberikan motivasi dan semangat juang yang luar biasa demi leberhasilan kontingan taekwondo Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wejangan

Tidak lupa juga, wejangan disampaikan oleh guru besar taekwondo Master Untung M. Slamet yang membagikan pengalamannya. Kegiatan pelepasan juga dihadiri oleh jajaran pengurus TI DKI Jakarta, al. Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Binpres dan Bid Dana Usaha.

Dalam sambutan pelepasannya, Ivan meminta para atlet untuk tetap memperhatikan hal-hal terkecil seperti asupan makanan selama di wisma atlet PON, tidak sembarangan makan makanan yg tidak dikelola oleh panitia dan tetap harus melaksanakan prosedur kesehatan Covid-19 yang masih menjadi pandemi di negeri ini.

3 dari 3 halaman

Target Medali

“Jangan karena hal-hal kecil tersebut, maka para atlet tidak dapat bertanding dan hilang peluang meraih medali emas," kata Ivan.

Ivan meminta agar seluruh atlet yang mengikuti 18 nomor dari 20 nomor pertandingan di cabor Taekwondo PON XX Papua seluruhnya membawa pulang medali ke Ibukota. "Menang satu kali sudah dapat medali, apalagi menang tiga kali (medali emas)," kata Ketua Umum Taekwondo DKI periode 2021-2025 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.