Sukses

Hasil Liga Inggris : Saka Gemilang, Arsenal Sikat Tottenham

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal melanjutkan momentum kebangkitan. Meriam London kembali meraih kemenangan di Liga Inggris pada Minggu (26/9/2021) malam WIB. Kali ini mereka menang 3-1 atas Tottenham Hotspur pada Derby London Utara.

Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Arsenal. Pasukan Mikel Arteta pun naik ke urutan 10 klasemen Liga Inggris dengan sembilan angka. Arsenal menggeser Tottenham ke posisi 11 berkat keunggulan selisih gol.

Main di kandang sendiri, Stadion Emirates, Arsenal mampu unggul cepat di menit 12. Aksi individu Bukayo Saka memudahkan Emile Smith Rowe menjebol gawang Tottenham.

Arsenal menggandakan skor di menit 27 lewat serangan baik cepat. Smith Rowe kali ini memberikan umpan yang memanjakan Pierre Emerick Aubameyang guna membawa Arsenal unggul 2-0.

Tujuh menit kemudian, Arsenal menambah gol lagi. Kali ini Saka ikut mencatatkan namanya di papan skor. Saka memperdaya Hugo Lloris dengan tendangan keras ke tiang jauh.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Arsenal mulai menurunkan tempo permainan. Tottenham pun menguasai jalannya pertandingan. namun Spurs kesulitan menciptakan peluang.

Gol baru bisa dibuat Tottenham pada menit 79 lewat sontekan Son Heung-min yang meneruskan umpan tarik Sergio Reguilon.

Namun di sisa pertandingan, Tottenham tak bisa menambah gol meski memiliki beberapa pelluang emas. Skor 3-1 bertahan sampai bubaran.

 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lainnya

Southampton 0-1 Wolverhampton

Chelsea 0-1 Manchester City

Manchester United 0-1 Aston Villa

Everton 2-0 Norwich City

Leeds United 1-2 West Ham United

Leicester City 2-2 Burnley

Watford 1-1 Newcastle United

Brentford 3-3 Liverpool