Sukses

Kandidat Pengganti Koeman, Barcelona Siapkan 2 Nama

Liputan6.com, Jakarta- Posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona tengah di ujung tanduk. Pria Belanda itu terancam dipecat karena prestasi buruk di awal musim 2021/2022.

Presiden Barcelona Joan Laporta kabarnya sudah kesal dengan kinerja Koeman dan berencana mengganti pelatih dalam waktu dekat.

Pekan lalu Barcelona mengalami mimpi buruk. Mereka kalah 0-3 dari Bayern Munchen di kandang sendiri pada ajang Liga Champions.

Kemudian Barca gagal mengalahkan klub papan bawah Granada di Nou Camp. Blaugrana hampir kalah sebelum memaksakan skor imbang 1-1 pada lanjutan La Liga.

Laga kontra Granada kabarnya menjadi salah satu dari tiga partai yang wajib dimenangi Koeman di La Liga. Karena ujian pertama sudah gagal, Koeman kini semakin tersudut.

2 dari 3 halaman

Martinez

Media Spanyol Sport melaporkan Laporta sudah menggodok nama-nama yang akan menggantikan posisi Koeman. Kandidat kuatnya adalah Roberto Martinez.

Martinez saat ini masih tercatat sebagai pelatih timnas Belgia. Kontraknya baru berakhir tahun depan. Barcelona siap membayar ganti rugi kepada timnas Belgia untuk membajak Martinez.

3 dari 3 halaman

Pirlo

Jika Martinez sulit didapat karena dihalangi timnas Belgia, ada nama Andrea Pirlo sebagai calon kedua. Saat ini Pirlo sedang menganggur.

Pirlo masih minim pengalaman melatih. Dia baru sekali memoles tim profesional bersama Juventus musim lalu. Pirlo dipecat meski sukses memberikan gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia.