Sukses

Mino Raiola Klaim Matthijs de Ligt Bakal Pindah Klub, Ini Komentar Pelatih Juventus

Bos Juventus Massimiliano Allegri membalas pernyataan Mino Raiola yang menyebut Matthijs de Ligt bisa pindah ke klub lain sebelum kontrak dengan Juventus berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri marah mendengar pernyataan Mino Raiola yang mendorong Matthijs de Ligt untuk pindah ke klub lain. Dia menyebut De Ligt bakal menetap lama di Turin.

Kontrak sang pemain dengan Juventus baru berakhir pada Juni 2024 mendatang. Namun, Raiola mengungkapkan bahwa de Ligt bisa saja meninggalkan Juventus lebih cepat karena tingginya minat terhadap sang pemain.

“De Ligt bisa meninggalkan Juve pada akhir musim. Begitulah cara kerja bursa, ada banyak klub yang tertarik untuk mengontraknya,” ujar agen asal Italia tersebut kepada Rai Sport seperti dilansir dari Football Italia.

Akan tetapi, Allegri menegaskan bahwa de Ligt akan bertahan di Juventus untuk waktu yang lama. De Ligt diketahui baru bergabung dengan Juventus dari Ajax melalui kesepakatan senilai 75 juta euro ditambah 10,5 juta euro pada 2019 lalu.

Bek berusia 22 tahun asal Belanda ini belum memenuhi ekspektasi sejak mendarat di Turin. Kinerjanya sempat jadi sorotan dan kehilangan tempat di tim utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Balasan Allegri

Sebagai balasan atas pernyataan Raiola, Allegri mengungkapkan bahwa de Ligt merupakan pemain muda berkualitas yang akan bertahan di Juventus selama bertahun-tahun.

“De Ligt adalah pemain muda dengan kualitas (baik), tetapi dia masih perlu ditingkatkan dan akan bertahan (selama) bertahun-tahun di Juventus, terlepas dari berapa banyak pertandingan yang ia mainkan,” ujar sang pelatih dalam konferensi pers jelang laga Juventus kontra Milan, seperti dilansir dari Football Italia.

3 dari 4 halaman

Baru Berusia 22 Tahun

Lebih lanjut, Allegri juga menyebut bahwa de Ligt saat ini baru berusia 22 tahun. Ia bergabung dengan Juventus di usianya yang masih 20 tahun. Menurutnya, Chiellini bahkan mungkin tak sebaik de Ligt pada usia tersebut.

“De Ligt berusia 22 tahun. Ia adalah pemain yang luar biasa. Ia bergabung dengan Juventus dari Ajax ketika baru berusia 20 tahun. Setelah dia tiba di sini, seseorang menulis: ‘Ia (de Ligt) adalah pemenang Ballon d’Or masa depan’,” tutur Allegri.

“Chiellini mungkin tidak sebagus de Ligt di usianya, tetapi pada usia 27-28 (tahun), ia menjadi pemain hebat. Ini membutuhkan waktu,” sambung manajer asal Italia tersebut, dilansir dari Football Italia.

4 dari 4 halaman

Senang di Juventus

Di sisi lain, laporan Mirror.co.uk menyebutkan bahwa skuad Thomas Tuchel telah dikaitkan dengan bek tengah ini setelah gagal menyegel kesepakatan dengan Jules Kounde di jendela transfer musim panas kemarin.

Meski demikian, Matthijs de Ligt menegaskan bahwa dirinya senang berada di Jventus, terlepas dari klaim agen yang menyatakan ia dapat meninggalkan Turin pada akhir musim.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.