Sukses

Perpanjang Kontrak, Alisson Sebut Liverpool Tak Bakal Jadi Klub Terakhirnya

Meski belum lama ini menandatangani perpanjangan kontrak bersama Liverpool yang membuatnya bertahan di Anfield hingga 2027, Alisson rupanya mengungkap rencana lain untuk pindah dari The Reds sebelum kariernya berakhir

Liputan6.com, Jakarta Pesepak bola asal Brasil Alisson Becker belum lama ini menandatangani perpanjangan kontrak dengan raksasa Liga Inggris Liverpool. Kontrak ini memastikan sang pemain untuk tinggal di Anfield enam tahun lagi dan melanjutkan kariernya di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Alisson memang terbukti jadi pemain penting di skuad Jurgen Klopp sejak direkrut seharga 66,8 juta poundsterling dari Roma pada 2018. Alisson tercatat tampil luar biasa di Liga Champions dan menyumbangkan gol penentu kemenangan di akhir laga musim lalu sehingga membawa The Reds finis di peringkat ketiga klasemen Liga Premier.

Meski demikian, Alisson rupanya telah mengungkapkan rencana untuk keluar dari Anfield sebelum kariernya sebagai pesepak bola berakhir. Alisson menyebut Liverpool tak akan menjadi klub terakhirnya sebelum pensiun.

Melansir laporan Mirror.co.uk, Alisson sebenarnya tak keberatan untuk tetap membela Liverpool selama sisa kariernya. Akan tetapi, ia juga ingin bergabung kembali dengan Internacional jika diberi kesempatan.

Adapun, Internacional merupakan klub Brasil yang menjadi titik awal karier sepak bola Alisson. Kiper ini nampaknya ingin sekali lagi membela klub pertamanya sebelum menyelesaikan karier sebagai pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perspektif Jangka Panjang

Terkait hal ini, Alisson memang menyebut dirinya memiliki perspektif jangka panjang. Tak heran jika ia sudah memikirkan rencana sebelum pensiun meski baru saja memperpanjang kontrak enam tahun bersama Liverpool.

“Saya adalah tipe orang yang memiliki perspektif dan rencana jangka panjang,” ungkap sang penjaga gawang dalam wawancara bersama Soccer Saturday jelang laga The Reds kontra Crystal Palace pada Sabtu (18/9/2021) malam WIB, seperti dilansir dari Mirror.co.uk.

Di sisi lain, Alisson juga tak menampik bahwa ia dan keluarganya sangat bahagia dan dapat beradaptasi dengan baik di Inggris, yang notabene memiliki budaya berbeda.

“Kami beradaptasi dengan baik di klub dan negara ini. Ini adalah negara dan budaya yang berbeda bagi kami, tetapi kami sangat bahagia di sini, anak-anak kami (juga) sangat bahagia di sini,” ujarnya dikutip dari Tribal Football.

3 dari 4 halaman

Bermain untuk Mantan Klub

Lebih lanjut, Alisson mengungkapkan bahwa bermain untuk mantan klubnya adalah hal yang ingin dia lakukan. Namun, ia juga senang berada di Liverpool dan menerima kesepakatan baru dari klub tersebut.

“Saya tidak punya masalah untuk bermain sepanjang karier saya di sini (di Liverpool). Jelas saya memiliki keinginan untuk bermain lagi bersama mantan klub saya di Brasil. Selalu, ketika saya berbicara tentang itu, saya memberi sedikit harapan bagi para pendukung,” tutur Alisson.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Klopp memang nampaknya ingin mempertahankan pemain nomor punggung satu asal Brasil tersebut hingga kontraknya sebagai bos Liverpool berakhir pada 2024 mendatang.

4 dari 4 halaman

Puncak Klasemen

Adapun, Liverpool baru saja menjamu Crystal Palace di kandang sendiri pada Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Liverpool sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 3–0. Hasil tersebut membawa The Reds melesat ke puncak klasemen sementara Liga Premier dan menyalip Manchester City serta Manchester United.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.