Sukses

Kabar Baik, Petinggi MU Sepakati Target Transfer Berikutnya, Siapa Dia?

MU mengamankan kembalinya Cristiano Ronaldo di musim panas. Tapi, mereka dilaporkan sudah merencanakan target berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU percaya bahwa skuad Ole Gunnar Solskjaer dapat menyelesaikan penandatanganan Declan Rice dari West Ham. Sebelumnya, klub Liga Inggris ini menikmati musim panas dengan menghabiskan banyak uang.

Tapi, tetap saja MU menerima kritik karena tidak menandatangani gelandang bertahan baru. Musim lalu, Rice sangat terkait dengan klub-klub seperti United dan Chelsea di jendela transfer musim panas tetapi kepindahannya tidak terwujud.

West Ham dilaporkan menghargai pemain berusia 22 tahun itu dengan harga 100 juta poundsterling. Label harga itu agak dibenarkan oleh penampilan luar biasa Rice untuk Inggris di Euro 2020.

Tidak hanya pada MU, klub-klub lain juga diberi harga seperti itu jika ingin mendapat kesepakatan untuk bintang Three Lions itu.

Chelsea akhirnya menandatangani Saul Niguez sementara MU menghabiskan sisa anggaran musim panas mereka untuk kembalinya Cristiano Ronaldo yang sensasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Percaya

Ronaldo adalah bagian dari pengeluaran besar sekitar 130 juta poundsterling, tetapi rencana United untuk jendela transfer masa depan dilaporkan sudah berjalan.

Departemen teknis klub, yang terdiri dari John Murtough dan mantan gelandang Darren Fletcher, percaya bahwa Rice adalah pemain yang dapat membawa United ke level berikutnya.

3 dari 5 halaman

Sudah Cukup

Solskjaer menanggapi penyelesaian sebagai runner-up musim lalu dengan menambahkan Tom Heaton, Raphael Varane, Jadon Sancho dan Ronaldo ke dalam skuadnya.

Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa penandatanganan itu seharusnya sudah cukup untuk menggulingkan rival Manchester City di puncak Liga Premier.

4 dari 5 halaman

Debut

Ronaldo sudah mencetak dua gol saat kembali ke Old Trafford. Penyerang legendaris itu mencetak dua gol pada debut keduanya di United melawan Newcastle pada hari Sabtu.

Solskjaer memberi kesempatan ikon Portugal itu sejak awal pertandingan,dan dia mencetak gol di babak pertama tambahan waktu. Tembakan Mason Greenwood ditepis oleh Freddie Woodman dan Ronaldo mengonversi rebound.

5 dari 5 halaman

Tak Menyangka

Ronaldo mengungkapkan bahwa dia sempat gugup menjelang debutnya, meskipun pengalamannya yang luas berhasil mengatasinya.

"Saya tidak menyangka akan mencetak dua gol. Saya mengharapkan satu tetapi tidak dua. Saya harus menghargai para penggemar dan apa yang mereka lakukan kepada saya hari ini. Saya merasa sangat bangga untuk itu," kata Ronaldo kepada BBC Sport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola