Sukses

Gareth Bale Ungkap Alasan Mau Kembali ke Real Madrid

Gareth Bale mengungkapkan alasan ia memilih kembali ke Real Madrid. Menurut gelandang asal Wales itu, atmosfer di Real Madrid kini lebih kondusif.

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale mengungkapkan alasan ia memilih kembali ke Real Madrid. Menurut gelandang asal Wales itu, atmosfer di Real Madrid kini lebih kondusif.

"Saya kira saya tampil baik bersama timnas Wales di Euro. Saya membawa pencapaian tersebut ke Real Madrid musim ini, di mana sekarang lingkungannya lebih baik," ujar Bale seperti dilansir Sportskeeda.

Bale sempat kembali ke Tottenham Hotspur musim lalu dari Real Madrid. Penyebabnya, ia tak akur dengan pelatih Real Madrid saat itu, Zinedine Zidane.

Di bawah asuhan pelatih asal Prancis tersebut, Bale lebih banyak duduk di bangku cadangan. Bale bahkan sempat tak masuk ke dalam tim di beberapa pertandingan.

Kini, Real Madrid diasuh Carlo Ancelotti. Bale mengakui, ia punya hubungan akrab dengan pelatih asal Italia tersebut.

Namun Bale menegaskan, dirinya tetap perlu bekerja keras demi masuk tim utama. "Saya selalu punya hubungan baik dengan Ancelotti," kata Bale.

"Tetapi ini selalu sama, Anda harus bermain baik supaya masuk tim utama. Saya menjalani pramusim yang baik untuk memulai musim ini," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibutuhkan Bale

Bale mengatakan, masa kembali ke Tottenham merupakan hal yang ia butuhkan. Di sana, Bale mengaku merasa lebih baik dan nyaman.

Alhasil, ia pun siap kembali ke Real Madrid dan bermain lebih baik. "Setiap pemain akan mengatakan, apakah mereka berada di tempat yang membuat mereka bahagia. Kemudian secara fisik, mereka akan merasa lebih baik dan tampil lebih baik pula," ujar Bale.

"Saya merasa lebih senang dan nyaman dengan gaya bermain Real Madrid saat ini," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Bale di Real Madrid

2013/14 - 2021/22: 254 main, 106 gol

Trofi

La Liga: 2

Copa del Rey: 1

Piala Super Spanyol: 1

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 2

Piala Dunia Antarklub: 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.