Sukses

Hasil Badminton Paralimpiade Tokyo 2020: Leani Ratri Oktila Catat Hattrick Masuk Semifinal

Selain tunggal putri, Leani juga masuk semifinal Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri dan ganda campuran.

Liputan6.com, Tokyo - Leani Ratri Oktila melengkapi hattrick masuk semifinal Paralimpiade Tokyo 2020. Teranyar dia memastikan tiket empat besar cabang olahraga para badminton tunggal putri nomor SL4.

Leani lolos usai membungkam andalan Prancis Faustine Noel 21-12, 21-6 pada laga pamungkas Grup A di Yoyogi National Stadium, Jumat (3/9/2021).

Hasil ini juga menempatkannya sebagai juara grup. Di partai pertama, Leani membekuk rekan senegara Khalimatus Sadiyah.

Atlet berusia 30 tahun itu sebelumnya menembus semifinal Paralimpiade Tokyo di nomor ganda putri SL3-SU5 (bersama Khalimatus Sadiyah) dan ganda campuran SL3-SU5 (bersama Hary Susanto).

Total ada enam wakil Indonesia yang berkesempatan merebut medali Paralimpiade 2020. Selain melalui Leani, tiga harapan lain adalah tunggal putra Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho (keduanya SU5), serta Fredy Setiawan (SL4).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Tersisih

Di sisi lain, ada tiga wakil Indonesia yang tersisih dari pada badminton. Mereka adalah Hary Susanto (tunggal putra SL4), Ukun Rukaendi (tunggal putra SL3), dan Khalimatus Sadiyah (tunggal putri SL4).

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.