Sukses

Hasil Paralimpiade Tokyo 2020: Balas Dendam, Fredy Setiawan Bungkam Unggulan Kedua

Tunggal putra Indonesia Fredy Setiawan memuncaki Grup A tunggal putra SL4 para badminton Paralimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Tunggal putra Indonesia Fredy Setiawan memuncaki Grup A nomor SL4 para badminton Paralimpiade Tokyo 2020. Dia mencapainya usai membungkam unggulan kedua Tarun dari India dengan skor 21-19, 21-9 di Yoyogi National Stadium, Jumat (3/9/2021).

Fredy sebelumnya sudah memastikan tiket semifinal berbekal kemenangan di dua laga sebelumnya. Dia membekuk Shin Kyung-hwan dari Korea Selatan 21-8, 21-9 dan Siripong Teamarrom asal Thailand 21-17, 21-11.

Kini kemenangan atas Tarun membawanya ke puncak klasemen akhir, sekaligus membalas dendam kekalahan di final Asian Para Games 2018.

Indonesia memiliki lima wakil di semifinal Paralimpiade Tokyo. Leani Ratri Oktila hadir di nomor ganda putri SL3-SU5 (bersama Khalimatus Sadiyah) dan ganda campuran SL3-SU5 (bersama Hary Susanto).

Sementara dua nama lain adalah tunggal putra Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho (keduanya SU5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain

Indonesia berkesempatan menambah wakil lain di semifinal karena Leani juga berpotensi melaju ke empat besar di tunggal putri SL4. Syaratnya dia memetik hasil yang dibutuhkan pada partai pamungkas kontra Faustine Noel dari Prancis malam nanti.

Sementara ada tiga wakil Indonesia yang tersisih dari pada badminton. Mereka adalah Hary Susanto (tunggal putra SL4), Ukun Rukaendi (tunggal putra SL3), dan Khalimatus Sadiyah (tunggal putri SL4).

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.