Sukses

Hasil Paralimpiade Tokyo 2020: Bekuk Duet Jepang, Leani/Khalimatus Juara Grup A

Ganda putri Indonesia Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah melaju ke semifinal cabor para badminton nomor SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Ganda putri Indonesia Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah menaklukkan andalan Jepang Noriko Ito/Ayako Suzuki pada laga terakhir Grup A cabang olahraga para badminton nomor SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020.

Keduanya berjaya 21-4, 21-8 di Yoyogi National Stadium, Jumat (3/9/2021).

Hasil ini menempatkan Leani/Khalimatus sebagai juara Grup A. Mereka sebelumnya mengalahkan pasangan Thailand Nipada Saensupa/Chanida Srinavakul pada pertandingan pertama. Leani/Khalimatus kini menunggu hasil undian untuk mengetahui lawan berikutnya.

Mereka menjadi wakil Indonesia kelima yang memastikan tiket semifinal Paralimpiade Tokyo. Leani juga melaju di ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto. Sementara tiga nama lain adalah tunggal putra Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho (keduanya SU5), serta Fredy Setiawan (SL4).

Leani juga berpotensi melaju ke empat besar di tunggal putri SL4 asalkan memetik hasil yang dibutuhkan pada partai pamungkas kontra Faustine Noel dari Prancis sore nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hary Susanto Takluk di Tunggal

Juga turun di tunggal putra SL4, Hary Susanto merasakan dua kekalahan dalam dua pertandingan yang berlangsung Jumat.

Di pagi hari dia menyerah dari andalan India Suhas Yathiraj 6-21, 12-21. Sementara di sore Hary takluk di hadapan wakil Jerman Jan Niklas Pott 15-21, 21-23.

 
3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.