Sukses

Hasil Badminton Paralimpiade Tokyo 2020: Dheva Anrimusthi Taklukkan Suryo Nugroho

Dheva Anrimusthi menaklukkan Suryo Nugroho pada derby Indonesia di Grup A nomor SU5 tunggal putra Paralimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Dheva Anrimusthi menaklukkan Suryo Nugroho pada derby Indonesia di Grup A nomor SU5 tunggal putra Paralimpiade Tokyo 2020. Dia unggul 21-7, 21-7 di Yoyogi National Stadium, Rabu (1/9/2021).

Sang unggulan pertama Paralimpiade Tokyo langsung tancap gas dan unggul 8-1 sebelum menutup jeda gim pertama 11-3. Setelahnya dia melanjutkan dominasi meski Suryo coba melawan. Dheva akhirnya menutup gim pertama 21-7.

Suryo memberikan perlawanan di gim kedua. Dia hanya tertinggal 6-11 di interval. Namun, semua berubah selepas jeda. 

Dheva menunjukkan hegemoni dan mengamankan kemenangan pada penampilan perdana di Paralimpiade 2020. 

Dia selanjutnya menghadapi Meril Loquette (Prancis) dengan Suryo bertemu Bartlomiej Mroz (Polandia). Penghuni dua peringkat teratas di tiap grup melaju ke semifinal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Emas

Indonesia mengirim tujuh atlet pada bulu tangkis Paralimpiade 2020. Selain Dheva dan Suryo, andalan lain adalah Fredy Setiawan, Khalimatus Sadiyah, Ukun Rukaendi, Hary Susanto, dan Leani Ratri Oktila.

Mereka diharapkan dapat menambah koleksi medali Merah Putih pada ajang ini. Indonesia sejauh ini memiliki satu perak dan dua perunggu.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.