Sukses

Hasil Badminton Paralimpiade Tokyo 2020: Hary/Leani Bungkam Duo Jepang

Ganda campuran Indonesia Hary Susanto/Leani Ratri Oktila mengawali Paralimpiade Tokyo 2020 dengan positif.

Liputan6.com, Tokyo - Ganda campuran Indonesia Hary Susanto/Leani Ratri Oktila mengawali Paralimpiade Tokyo 2020 dengan positif. Mereka mengalahkan duet Jepang Daisuke Fujihara/Akiko Sugino pada persaingan Grup A nomor SL3-SU5.

Hary/Leani berjaya 21-12, 21-11 di Yoyogi National Stadium, Rabu (1/9/2021).

Kedua pasangan bergantian melakukan kesalahan hingga skor 7-7. Baru pada titik ini Hary/Leani menunjukkan kemampuan sebagai unggulan pertama Paralimpiade Tokyo.

Mereka meraih tujuh poin beruntun untuk menguasai pertandingan. Hary/Leani kemudian menggunakan selisih lebar untuk merebut gim pertama.

Hary/Leani kembali terlambat panas dan sempat tertinggal 3-4. Namun, setelah itu keduanya melesat sebelum akhirnya memastikan kemenangan.

Hary/Leani selanjutnya menghadapi Jan Niklas Pott/Katrin Seibert asal Jerman, Kamis (2/9/2021). Penghuni dua posisi teratas di tiap grup melaju ke semifinal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Medali

Indonesia mengirim tujuh atlet pada bulu tangkis Paralimpiade 2020. Selain Hary dan Leani, andalan lain adalah Fredy Setiawan, Dheva Anrimusthi, Khalimatus Sadiyah, Ukun Rukaendi, Suryo Nugroho. 

Mereka diharapkan dapat menambah koleksi medali Merah Putih pada ajang ini. Indonesia sejauh ini memiliki satu perak dan dua perunggu.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.