Sukses

Hasil Liga Italia : Ditinggal Ronaldo, Juventus Kalah di Kandang Sendiri

Juventus kalah di laga perdana usai ditinggal Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus gagal melewati ujian pertama pasca ditinggal Cristiano Ronaldo. I Bianconeri secara memalukan malah kalah 0-1 dari tamunya Empoli pada giornata kedua Liga Italia Serie A 2021/2022, Minggu (29/8/2021) dinihari WIB.

Tak lagi diperkuat Ronaldo, pelatih Juventus Massimiliano Allegri melakukan perjudian. Secara mengejutkan gelandang Weston McKennie didorong ke lini depan. Danilo Luiz malah dijadikan gelandang bertahan.

Main di Allianz Stadium, Juventus sempat mengawali laga dengan cukup menjanjikan. Federico Chiesa memiliki peluang di menit-menit awal yang memaksa kiper Guglielmo Vicario bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Empoli secara mengejutkan mampu unggul di menit 21. Leonardo Mancuso menyambar bola muntah tembakan Patrick Cutrone yang diblok pertahanan Juventus.

Juve berusaha membalas. Chiesa kembali mendapat peluang yang sayangnya dengan cepat dapat segera ditutup Vicario.

Gawang Juventus hampir bobol lagi oleh bunuh diri Chiesa. Beruntung kiper Wojciech Szczesny masih bisa menepisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Juventus mencoba meningkatkan daya gedor. Allegri memasukkan Dejan Kulusevski, Alvaro Morata hingga Federico Bernardeschi.

Namun situasi tak berubah. Juventus malah semakin kesulitan menembus pertahanan Empoli. Nyaris tak ada peluang berarti di babak kedua.

Juventus pun akhirnya kalah 0-1 dari Empoli. Laga ini sudah bisa disaksikan penonton dengan kapasitas tak lebih dari 50 persen. Fans Juventus malah mencemooh tim di akhir laga.

Dengan kekalahan dari Empoli, Juventus terpuruk di posisi 13 klasemen Liga Italia Serie A. Dari dua laga yang dilakoni, Juve baru mendapat satu poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini