Sukses

Prediksi Liga Inggris Wolverhampton vs MU: Manfaatkan Kelelahan Tuan Rumah

MU harus memanfaatkan kelelahan yang dialami Wolves karena harus bermain tiga kali dalam delapan hari.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU bakal menghadapi tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada pekan ketiga Liga Inggris. Laga Man Utd kontra Wolves akan dimainkan di Stadion Molineux, Minggu (29/8/2021) pukul 22:30 WIB.

Sebelum menghadapi MU, Wolves menang 4-0 atas Nottingham Forest dalam putaran kedua Piala Liga Inggris, 24 Agustus lalu. Keempat gol disumbang Romain Saiss, Daniel Podence, Francisco Trincao, dan Morgan Gibbs-White di babak kedua.

Meski menang, Manajer Wolves Bruno Lage dan para pemainnya tidak bisa santai. Sebab, mereka harus langsung fokus mempersiapkan diri, terutama kebugaran fisik, untuk menghadapi Setan Merah.

MU, di sisi lain, bermain imbang 1-1 melawan Southampton pada pekan kedua Liga Inggris, 22 Agustus lalu. Gol bunuh diri Fred pada babak pertama dibalas dengan gol penyerang muda berbakat MU Mason Greenwood.

Dalam 17 pertemuan dengan Wolves, MU tercatat memenangkan 10 pertandingan. Juara Liga Inggris 20 kali itu hanya kalah tiga kali dan empat kali imbang melawan Wolves.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Liga Inggris pada 23 Mei lalu. Ketika itu, MU menang 2-1 berkat gol dari penyerang muda Anthony Elanga dan pemain veteran Juan Mata. Wolves hanya bisa membalas lewat Nelson Semedo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Selain harus mengatasi masalah kebugaran fisik, Manajer Wolves Bruno Lage juga dipusingkan dengan cederanya sejumlah pemain. Dia tidak bisa menggunakan jasa bek sayap Jonny, winger Pedro Neto, bek tengah Willy Boy, dan Yerson Mosquera karena cedera.

Masalah cedera pemain juga dialami MU. Setan Merah tidak akan diperkuat bek kiri Alex Telles, striker Marcus Rashford, dan gelandang Scott McTominay.

Sementara ada keraguan atas ketersediaan penjaga gawang Dean Henderson dan striker asal Uruguay Edinson Cavani.

 

3 dari 4 halaman

Head to head

23-05-2021, Wolverhampton Wanderers 1-2 Manchester United (Liga Inggris)

29-12-2020, Manchester United 1-0 Wolverhampton Wanderers (Liga Inggris)

01-02-2020, Manchester United 0-0 Wolverhampton Wanderers (Liga Inggris)

15-01-2020, Manchester United 1-0 Wolverhampton Wanderers (Piala FA)

04-01-2020, Wolverhampton Wanderers 0-0 Manchester United (Piala FA)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Wolverhampton Wanderers: Jose Sa, Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss, Ki-Jana Hoever, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Rayan Ait-Nouri, Francisco Trincao, Raul Jimenez, Adama Traore

MU: David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw, Donny van de Beek, Fred, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Mason Greenwood

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.