Sukses

Kabar Terbaru Rencana Cristiano Ronaldo ke Manchester City : Perlu Gerak Cepat Mendes

Cristiano Ronaldo menjadi sorotan di pengujung bursa transfer sepak bola Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo meramaikan hari-hari terakhir bursa transfer pemain musim panas sepak bola Eropa. Publik pun dibikin penasaran, seperti apa akhir saga pemain berjuluk CR7 tersebut. 

Ronaldo sebenarnya masih menyisakan kontrak selama setahun lagi bersama Juventus. Namun Manchester City kabarnya tertarik mendatangkannya ke Etihad. Bahkan menurut Dario AS, tim berjuluk The Citizens tersebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan eks pemain MU tersebut. 

Kesepakatan mencakup durasi kontrak selama 2 tahun hingga 2023 mendatang. Selain itu, Manchester City dan Ronaldo juga sudah deal soal gaji sebesar 15 juta euro atau setara  Rp254,5 Miliar.  

Meski demikian, urusan tentu belum selesai. Sebab Manchester City juga perlu mencapai kata sepakat dengan Juventus yang masih memiliki kontrak Ronaldo hingga 2022 nanti. Tim asal kota Turin itu tentu tidak ingin rugi setelah mengeluarkan banyak uang untuk membawa CR7 dari Real Madrid 2018 lalu.

Saat itu, Juventus menebus Ronaldo dengan nilai transfer yang mencapai 100 juta euro. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambahan Pemain

Sampai di titik ini, pembicaraan sepertinya masih berjalan alot karena Juventus tidak hanya meminta kompensasi sebesar 25 juta euro saja. Si Nyonya Tua juga menginginkan salah seorang penyerang Manchester City, yakni Gabriel Jesus sebagai tambahannya. Juventus kabarnya berkeras, karena pemain asal Brasil itu juga belakangan menunjukkan gelagat tidak betah lagi di City.

Sayang, permintaan ini belum sepenuhnya bisa diterima pelatih City, Pep Guardiola. Sebab dia masih membutuhkannya. Dan sebagai gantinya, Manchester City pun mengajukan nama Raheem Sterling. 

 

3 dari 3 halaman

Gerak Cepat Mendes

Sejauh ini belum ada keterangan resmi menyangkut hal ini. Hanya saja dari kota Turin, gelagat pergi Ronaldo sudah semakin terlihat. Dikutip dari berbagai sumber, Ronaldo telah mengosongkan isi lemarinya. Selain itu, sang agen Jorge Mendes juga diketahui sudah terbang ke Italia untuk mencari solusi. Bahkan malam ini, Mendes kabarnya bakal ke Inggris untuk merampungkan kesepakatan. 

Mendes memang perlu bergerak cepat. Dia harus mampu menyelesaikan kesepakatan secepat mungkin agar Ronaldo tidak perlu hadir lagi saat Juventus bertemu Empoli pada akhir pekan ini. Sebab kehadiran Ronaldo pada pertandingan tersebut hanya menghadirkan cemooh dari suporter Juventus seperti yang dialaminya pada pertandingan melawan Udinese, pekan lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.