Sukses

BRI Liga 1 Dapat Izin, PT LIB Usahakan Liga 2 2021 Bergulir di September

Kapolri memberikan izin pertandingan BRI Liga 1 yang akan segera dilaksanakan 27 Agustus 2021. Saksikan semua pertandingan Liga 1 melalui link live streaming Vidio.com ekslusif Champions TV.

Liputan6.com, Jakarta PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB mengatakan jadwal pertandingan Liga 2 musim 2021 direncanakan pada bulan September 2021. Namun untuk format kompetisi belum bisa dipastikan.

Hal ini karena ada beberapa format pelaksanaan Liga 2 tengah dipertimbangkan seiring berjalannya waktu pertandingan BRI Liga 1 yang akan dimulai 27 Agustus 2021.  

“Untuk detail lainnya, akan kami diskusikan pada pertemuan berikutnya yang akan dilakukan seacara fisik atau bertemu secara langsung,” kata Sudjarno dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.

Dilansir dari Antara, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno berharap pertandingan Liga 2 2021 dapat dilaksanakan pada September 2021 mendatang.

“Kami berharap Liga 2 bergulir mulai September 2021.” Kata Sudjarno dikutip dari Antara pada 24 Agustus 2021.

Rencananya ada 24 klub yang dipastikan bertanding di Liga 2 2021 mendatang yakni, Dewa United, AHHA PS Pati, RANS Cilegon FC, Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSPS Riau, Persis Solo, Persiba Balikpapan.

Adapun klub lain seperti Badak Lampung, Mitra Kukar, Kalteng Putra, Persekat Tegal, Perserang Serang, Pesewar, Persijap Jepara, PSG Pati,  PSCS Cilacap,  PSIM Yogyakara, PSKC Cimahi, Persigo Semeru Sidoarjo, PSBS Biak, dan Sulut United FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertandingan BRI Liga 1 Sudah Diizinkan Kapolri

Tiga hari menjelang pertandingan kick off BRI Liga 1, akhirnya Kapolri memberikan izin pertandingan Liga 1 yang ditunggu-tunggu sejak tahun lalu. Namun pada perhelatan yang nanti akan dilaksanakan tidak ada penonton. Sehingga para supporter bisa nonton di rumah aja melalui Vidio.

"Alhamdulillah kami bersyukur izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 sudah diberikan Kapolri. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menpora Zainudin Amali, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Ketua BNBP Ganip Warsito dan seluruh pihak-pihak yang telah membantu kami untuk menggelar kompetisi," kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI.

Menurut Iriawan, pelaksanaan pertandingan BRI Liga 1 akan dilakukan secara ketat sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Tentu kami akan menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat, tidak ada penonton yang hadir di stadion, dan semua pihak yang terlibat di stadion saat pertandingan sudah menjalani proses vaksinasi. Kepercayaan dari pemerintah akan kami jaga dan kerjakan dengan maksimal. Semoga kompetisi Liga 1 2021-2022 berjalan lancar, aman dan sukses nantinya," sambung Iriawan.

Nantikan pertandingan link live streaming Liga 2 melalui Vidio.com ekslusif Champions TV.

Penulis : Aulia (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.