Sukses

Paralimpiade Tokyo 2020 : David Jacobs Jadi Unggulan Kedua, Komet Dapat Undian Berat

Indonesia memiliki tiga wakil di para tenis meja pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Paralimpiade Tokyo 2020 akan segera dimulai. Beberapa cabang olahraga sudah mengadakan undian. Salah satunya adalah para tenis meja yang melakukan undian pada Senin (23/8/2021).

Indonesia sendiri mengirimkan tiga atlet di para tenis meja yakni David Jacobs, Komet Akbar dan Adyos Astan. Berdasarkan penentuan peringkat kelas TT10, David Jacobs ditempatkan sebagai unggulan kedua. Sedangkan unggulan pertama adalah Patryk Chojnowski dari Polandia.

Hasil undian menempatkan David di Grup B bersama Jose Manuel Ruiz Reyes dari Spanyol yang merupakan unggulan ketujuh dan Luka Bakic, unggulan kesembilan asal Montenegro.

Sementara itu Komet yang juga berlaga di TT10, tergabung di Grup A bersama unggulan utama Chojnowski, unggulan kedelapan asal Prancis, Gilles de la Bourdonnaye.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

Melihat hasil undian tersebut, David mengaku sudah siap untuk bertanding di Paralimpiade 2020.

“Latihan hari ini bagus karena kita semakin bisa menyesuaikan dengan keadaan di lapangan,” kata David Jacobs.

“Hasil drawing dimana satu grup dengan Jose Ruiz dan Luka Bakic akan cukip ketat pertandingannya. Kita berdoa semoga bisa masuk delapan besar,” harap David.

3 dari 3 halaman

Adyos

Sementara itu Adyos Aston yang akan tampil di kategori TT4, tergabung di Grup A bersama unggulan pertama asal Turki, Abdullah Ozturk dan Rafal Lis dari Polandia yang merupakan unggulan 11. Adyos berada di unggulan 13 kategori TT4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.