Sukses

Hasil Tinju Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas : Pacman Gagal Juara

Petinju Filipina, Manny Pacquiao gagal merebut sabuk juara WBA setelah kalah dari Yordenis Ugas pada pertandingan di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Minggu (22/8/2021).

Liputan6.com, Las Vegas - Petinju Filipina, Manny Pacquiao gagal merebut sabuk juara WBA setelah kalah dari Yordenis Ugas pada pertandingan di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Minggu (22/8/2021).

Ugas harus melewati pertarungan 12 ronde untuk mengalahkan Pacquiao. Petinju asal Kuba itu menang 116-112, 115-113, dan 116-112. Ugas pun berhasil mempertahankan gelar juara kelas Welter versi WBA.

Pacquiao, yang berstatus sebagai penantang, bertarung lebih agresif daripada Ugas di ronde pertama. Petinju yang akrab disapa Pacman itu coba memulai dengan jab-jab kecil.

Keputusan Pacquiao untuk mengambil inisiatif pukulan lebih dahulu berbuah manis. Di ronde pertama, ia unggul tipis 9-10.

Ugas mencoba mengubah strategi pada ronde kedua. Ia coba memanfaatkan keunggulan postur tubuh untuk mengontrol pertarungan.

Ugas baru bisa mengontrol keadaan di ronde ketiga dan keempat. Sebuah uppercut antara lain dilesatkan Ugas ke wajah Pacquiao.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronde 5 hingga 12

Pacquiao mencoba bangkit di sisa pertarungan. Petinju berusia 42 tahun itu sempat memberi asa kepada para pendukungnya usai unggul di ronde kelima hinga tujuh.

Sayangnya, Pacquiao gagal mempertahankan ritmenya. Alhasil Ugas berbalik unggul lagi dan menguasai pertarungan dari ronde delapan hingga 12.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.