Sukses

Real Madrid Bersiap Jual Martin Odegaard ke Arsenal

Real Madrid dikabarkan siap jual Martin Odegaard dengan transfer 35 juta euro ke Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kepindahan Martin Odegaard ke Arsenal kian santer terdengar. Seperti yang telah dilaporkan AS, negosiasi berjalan dengan baik untuk menutup penjualan pemain Norwegia itu dengan harga antara 35 dan 40 juta euro dari Real Madrid.

Skysports juga menyatakan bahwa Arsenal berharap dapat mendaftarkannya di Premier League sebelum Jumat 20 Agustus besok. Ini agar dia bisa langsung bermain melawan Chelsea pada akhir pekan ini.

Jika transfer berhasil rampung, maka pelatih Arsenal, Mikel Arteta akan memiliki kembali pemain yang sudah membuatnya terpukau di paruh kedua musim tahun lalu. 

Seperti diketahui, Odegaard sendiri belum berlatih dengan pemain Real Madrid lainnya di Valdebebas. Ini menyiratkan pengumuman transfernya segera diumumkan pada beberapa waktu ke depan.

Kalau jadi dibeli, Arsenal bakal melupakan gelandang Leicester City, James Maddison. Pemain ini dinilai sulit untuk didapatkan.

Real Madrid disinyalir memang tidak membutuhkan Martin Odegaard. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menilai posisi lini tengah sudah penuh dan sulit bagi Odegaard bersaing masuk tim utama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Nyaman di Arsenal

Dilansir melalui TBR Football, Odegaard sendiri sebenarnya sudah nyaman untuk 'tinggal' di Arsenal. Namun Real Madrid kembali memanggilnya setelah peminjaman di Arsenal berakhir.

Mikel Arteta sendiri sudah menyampaikan kesukaannya kepada Odegaard.

"Dia memiliki performa yang luar biasa. Saya pikir dia sangat cerdas (dalam) cara dia membaca permainan, cara dia mempengaruhi permainan. Dia menunjukkan betapa dia ingin menang. Ketika semua orang sedikit gemetar, dia memberi kami stabilitas itu, ketenangan saat menguasai bola dan menciptakan peluang demi peluang.”, ucapnya seperti yang dikutip melalui Goal.

3 dari 3 halaman

Butuh Dana

Arsenal sebelumnya tidak memiliki opsi untuk mengubah gelandang itu menjadi permanen setelah Los Blancos menolak untuk membahas klausul semacam itu selama negosiasi pada Januari.

Namun, dengan situasinya saat ini, besar kemungkinan Real Madrid akan menjual pemain Norwegia ini, terlebih lagi Real Madrid kini membutuhkan dana tambahan untuk mendatangkan mega bintang Prancis, yakni Kylian Mbappe.

Real Madrid sendiri dijadwalkan akan melaksanakan matchday La Liga keduanya pada Senin (23/08/2021) melawan Levante.

Nantikan pertandingan tim La Liga di musim 2021/22 ini dengan menyaksikan live streaming La Liga.

 

Sumber: AS, Skysports, TBR Football

Penulis: Andrya Nabil Fauzan (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.