Sukses

Lionel Messi Sudah Pergi, Masalah Barcelona Belum Selesai

Barcelona harus segera merampungkan negoisasi soal pengurangan gaji dengan tiga kapten yaitu Sergio Busquets, Gerard Pique dan Jordi Alba.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona ternyata belum sepenuhnya selesai dengan masalah pembatasan gaji. Setelah Lionel Messi hengkang ke PSG, Barcelona masih harus mengurangi beban gaji sejumlah pemain atau tidak bisa daftarkan pemain baru.

Seperti dilansir Mundodeportivo, Barcelona belum berhasil untuk negoisasi pengurangan gaji dengan beberapa pemain senior. Padahal, La Liga Spanyol bakal segera bergulir.

Barcelona akan menghadapi Real Sociedad di Camp Nou pada Senin (16/8/2021) dini hari WIB nanti. Barcelona punya waktu hingga hari ini untuk memastikan apakah bisa memainkan pemain baru atau tidak.

Pemain bisa didaftarkan hingga hari Minggu, 15 Agustus 2021. Namun itu jika sudah ada kepastian soal negoisasi gaji dengan beberapa pemain.

Ada beberapa pemain yang diincar Barcelona untuk dinegoisasikan gajinya. Negoisasi kini sedang gencar dilakukan untuk tiga kapten Barcelona yaitu Gerard Pique, Sergio Busquets dan Jordi Alba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Pemain

 

Awalnya ada empat pemain yang dibidik untuk diminta pengurangan gaji. Namun Sergi Roberto dinilai masih memiliki gaji paling kecil.

Mundodeportivo melaporkan, Barcelona kini kesulitan untuk negoisasi dengan Sergio Busquets. Proposal kompensasi gaji yang diajukan belum membuatnya yakin.

Apalagi, Sergio Busquets juga sudah dapatkan pengurangan gaji sebesar 12 persen di era presiden Josep Maria Bartomeu.

 

3 dari 3 halaman

Tutup Buku

 

Sementara itu, Ronald Koeman mengaku sudah waktunya fans dan pemain Barcelona tutup buka dengan Lionel Messi. Dia mengatakan era baru sudah dimulai.

"Kita harus paham kalau era seorang pemain itu pasti ada. Anda harus menutup buku karena sekarang fokus dengan musim baru," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.