Sukses

Rombongan Pertama Tim Paralimpiade Indonesia Berangkat di Hari Kemerdekaan

Liputan6.com, Jakarta - Persiapan Indonesia mengikuti Paralimpiade Tokyo 2020 memasuki tahap akhir. Kontingen bakal segera berangkat ke Jepang.

NPC Indonesia membagi rombongan Paralimpiade Tokyo menjadi empat kloter, dengan tim pertama berangkat di Hari Kemerdekaan.

Atlet dari cabang olahraga para tenis meja, para renang, dan para balap sepeda akan meninggalkan Tanah Air pada 17 Agustus pukul 06.15 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta.

Para tenis meja beranggotakan tiga atlet dan dua pelatih. Para balap sepeda masing-masing satu atlet dan pelatih. Sementara para renang dua atlet serta pelatih dan staf berjumlah tiga orang.

Sehari setelahnya, giliran para bulu tangkis dan para powerlifting yang bertolak pukul 21.25 WIB. Kloter kedua ini dijadwalkan tiba di Tokyo pada 19 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Total 60 Orang

Tim para badminton diisi tujuh atlet. Mereka akan ditemani pelatih dan terapis dengan jumlah empat orang. Sementara powerlifting masing-masing satu atlet dan pelatih.

Kloter ketiga akan memberangkatkan atlet dari cabang olahraga para atletik dengan rincian tujuh atlet dan tiga pelatih. Selain itu, rombongan utama juga akan bertolak bersamaan, termasuk Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo Andi Herman.

Adapun para menembak menjadi rombongan terakhir yang berangkat ke Tokyo yakni pada 23 Agustus. Pada kloter terakhir ini berisi dua atlet dan empat orang pelatih dan staf.

Secara keseluruhan Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo berjumlah 60 orang, termasuk 23 atlet dari tujuh cabang olahraga.

3 dari 3 halaman

Daftar Atlet

Para Atletik: Saptoyogo Purnomo, Karisma Evi Tiarani, Putri Aulia, Elvin Elhudia Sesa, Famini, Jaenal Aripin, Setiyo Budi Hartanto

Para Badminton: Fredy Setiawan, Hary Susanto, Dheva Anrimusthi, Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sa'diyah, Ukun Rukaendi, Suryo Nugroho

Para Tenis Meja: Dian David Mickael Jacobs, Komet Akbar, Adyos Astan

Para Renang: Syuci Indriani, Jendi Pangabean

Para Menembak: Bolo Triyanto, Hanik Puji Astuti

Para Cycling: Muhammad Fadli Imammuddin

Para Powerlifting: Ni Nengah Widiasih

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS