Sukses

Transfer Lionel Messi ke PSG bakal Berdampak pada Gim FIFA 22?

Jelang peluncuran gim pada Oktober mendatang, fans FIFA 22 menyadari bakal ada masalah jika Messi benar-benar menandatangi kontrak dengan Paris Saint-Germain

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar gim simulasi sepak bola besutan Electronic Arts (EA), FIFA, menyadari bahwa potensi kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) bakal menggaet perhatian mereka, terutama ketika membuka paket Ultimate Team dalam gim tahun ini.

Ultimate Team merupakan mode yang memungkinkan pemain untuk membangun skuad sepak bola impian dengan menggabungkan berbagai legenda lapangan hijau dari masa lalu hingga masa kini.

Mulai Jumat (6/8/2021) dini hari WIB, Messi tak lagi menjadi bagian dari Barcelona. Pemenang penghargaan Ballon d’Or sebanyak enam kali tersebut diprediksi bakal hengkang ke raksasa Prancis PSG.

Jika hal tersebut benar-benar terjadi, PSG akan memasuki musim baru dengan tiga pemain apik, yakni Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi.

Namun, ada satu hal yang dinilai akan menjadi persoalan bagi para pemain Ultimate Team jelang perilisan FIFA 22 pada Oktober mendatang.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messi dan Di Maria

Melansir SportBible, pindahnya Messi ke Paris Saint-Germain akan membuat fans FIFA 22 sangat bersemangat ketika melihat bendera Argentina, posisi RW, dan logo PSG karena berpikir bahwa Messi akan muncul. Akan tetapi, justru Angel Di Maria-lah yang keluar dalam gim tersebut.

“Jika Messi pergi ke PSG, bayangkan dirimu membuka paket FIFA 22, melihat (posisi) RW, (logo) bendera Argentina, PSG, dan kemudian mendapatkan Di Maria,” ujar salah seorang warganet dengan nama pengguna @LcfcWellzy di Twitter seperti dikutip dari SportBible.

“Bayangkan Messi pindah ke PSG, lalu Anda membuka paket FIFA baru dan melihat RW, Argentina, dan PSG, dan bersemangat karena berpikir akan dipenuhi dengan Messi, tetapi justru berakhir dengan Di Maria,” tulis warganet dengan nama pengguna @affan_rabbani_ di Twitter.

3 dari 3 halaman

Waktu Rilis

Terlepas dari bahasan warganet soal Messi dan Di Maria, FIFA 22 tetap akan dirilis pada 1 Oktober 2021 di berbagai platform, seperti PC, PS4, PS5, Stadia, Switch, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Melansir laporan Liputan6.com pada 16 Juli lalu, pihak pengembang memilih untuk menggunakan Kylian Mbappe dalam cover gim FIFA 22. Dengan demikian, ini akan menjadi kali kedua Mbappe untuk muncul di sampiul gim FIFA.

Sebelumnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga tercatat sempat tampil di cover FIFA sebanyak dua kali berturut-turut.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.