Sukses

Masuk dalam Daftar Skuad, Ed Sheeran Diberi Jersey Nomor 17 di Klub Sepak Bola Ipswich

Ed Sheeran dimasukkan dalam daftar skuad klub sepak bola Ipswich Town untuk musim 2021/22. Dia mendapat jersey bernomor 17

Liputan6.com, Jakarta- Penyanyi Ed Sheeran kabarnya telah dimasukkan dalam daftar skuad klub sepak bola Ipswich Town untuk musim 2021/22. Ipswich Town saat ini bermain di Liga Satu Inggris (League One), liga tingkat ketiga dalam sistem sepak bola Inggris.

Melansir Goal.com, penyanyi berusia 30 tahun tersebut telah diberi jersey bernomor 17 oleh League One dan nantinya bakal diikutsertakan dalam foto tim resmi musim ini.

Ed Sheeran diketahui merupakan pendukung Ipswich Town. Ia juga dikabarkan telah menjadi sponsor utama untuk kaos tim utawa pria dan wanita di klub.

Lebih lanjut, melansir Daily Mail Online, kesepakatan sponsor antara kedua belah pihak yang diumumkan pada Mei lalu akan membuat logo album Ed Sheeran muncul di kaos The Tractor Boys sepanjang musim.

Adapun, logo yang terpampang di bagian depan jersey tim pria dan wanita akan memuat tanda +, x, dan ÷ yang merupakan judul tiga album pertama Ed Sheeran, serta tanda minus (-) dan sama dengan (=).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Ed Sheeran

Ed Sheeran nampaknya tak menyangka ketika menerima tawaran dari klub. Ia mengaku sempat mengira pihak Ipwsich bercanda ketika memberi tahu hal ini kepadanya. Meski demikian, ia merasa terhormat karena telah menjadi bagian dari Ipswich.

“Ini benar-benar gila, bukan! Ketika Ipswich memberi tahuku, aku pikir mereka bercanda, tetapi aku menyukai ide itu,” ungkap Ed Sheeran dalam situs resmi klub, seperti dikutip dari Goal.com.

“Aku rasa ini akan menjadi musim yang hebat dan aku merasa terhormat menjadi bagian darinya (klub). Aku berharap nomor skuad ini hanyalah seremonial karena aku ingin melihat klub kami dipromosikan dan hal itu tidak akan terjadi jika aku (ikut) bermain!” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Hal Fantastis

CEO Ipswich Town Mark Ashton menyebutkan bahwa ide mengikutsertakan Ed dalam skuad Ipswich muncul usai pihak klub melihat foto-foto sang penyanyi mengenakan jersey bernomor 17.

“Kami melihat foto-fotonya mengenakan jersey nomor 17 ketika dia berada di klub untuk melakukan Konser TikTok UEFA Euro 2020. Jadi Paul (Cook) dan aku membicarakannya, lalu kami setuju untuk menawarkan Ed kesempatan (menggunakan) nomor tersebut,” ujar Ashton seperti dikutip dari Goal.com.

Di sisi lain, Ashton juga mengaku, melibatkan Ed Sheeran dalam klub sepak bola adalah hal yang fantastis.

“Ini cara kami untuk berterima kasih atas dukungannya dan kami berharap dapat menyambutnya di Portman Road musim ini,” sambung Mark Ashton.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.