Sukses

Tiba di Tanah Air, Kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo 2020 Karantina 8 Hari

Seluruh atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 sudah tiba di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Seluruh atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 sudah tiba di Tanah Air. Rombongan terakhir yang berjumlah 35 orang--termasuk ofisial--mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu malam (4/8/2021). 

Menpora Zainudin Amali memastikan, bila 35 orang dalam tim terakhir yang sampai di Indonesia dari ajang Olimpiade Tokyo 2020, akan menjalani masa karantina sesuai dengan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19. 

"Selanjutnya, para kontingen ini baik atlet dan official, akan melakukan protokol kesehatan sebagaimana mestinya. Yakni, menjalani masa karantina selama 8 hari," tutur Menpora, Kamis (5/8/2021) di Gedung VVIP Bandara Internasional soekarno Hatta.

Baru setelah itu direncanakan penyambutan lainnya dengan masih menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk rencana para atlet akan diterima langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

"Dan InsyaAllah Presiden akan menerima langsung kedatangan kontingen Indonesia di istana. Kapannya, akan diinfokan kembali, semoga lancar tidak ada kendala apapun,"tutur Menpora. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jamin Keselamatan Atlet

Menpora pun menjamin kesehatan, keselamatan serta kenyamanan para atlet saat menjalani karantina. 

Seperti diketahui sebelumnya, Menpora beserta pejabat terkait, menyambut kedatangan tim terakhir para atlet dan official Olimpiade Tokyo 2020 di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Para atlet selain Greysia Polii, Apriyani Rahayu dan Ginting Sinisuka, ada pula atlet dari cabang olahraga angkat besi, atletik dan menembak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.