Sukses

Ada Pandemi Covid-19, Akademi Olahraga Kini Digelar Online

Liputan6.com, Jakarta- Pandemi virus corona Covid-19 benar-benar telah mengubah tatanan kehidupan di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia. Banyak kegiatan yang tak bisa dilakukan dan harus beralih secara online. Tak terkecuali pembinaan olahraga.

Akademi Olahraga juga terpaksa harus diadakan online karena belum bisa dilakukan dengan tatap muka langsung mengingat masih tingginya penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Milo membuat terobosan dengan membuat platform edukasi olahraga. Milo Activ Academy menawarkan beragam program olahraga yang bisa diikuti anak di rumah.

Akademi online ini diharapkan dapat membuat anak-anak tetap aktif berolahraga sehingga pembibitan atlet berbakat dapat terus berjalan di tengah pandemi Covid-19.

"Milo Activ Academy merupakan platform edukasi olahraga online yang dihadirkan untuk membangkitkan semangat olahraga anak Indonesia terutama di tengah pandemi agar dapat bergerak aktif di rumah saja," ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani dalam keterangan tertulis, Kamis (29/3/2021).

2 dari 3 halaman

Berbagai Cabang Olahraga

"Disamping itu, olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim, sehingga membantu membentuk karakter tangguh anak. Kami berharap melalui program Milo Activ Academy, semakin banyak keluarga Indonesia yang termotivasi untuk menjalankan gaya hidup sehat dan aktif meskipun hanya di rumah saja.”

Milo Activ Academy menghadirkan beragam rekomendasi kegiatan pendukung olahraga kesukaan yang bisa dilakukan di rumah saja, mulai dari aerobik, bulu tangkis, lari, sepak bola, basket hingga renang yang bisa diakses melalui website resminya.

Setiap video tutorial pada masing-masing cabang olahraga dibuat sesuai dengan modul pelatihan Milo Activ Indonesia yang disusun oleh para ahli. Modul ini merupakan hasil kerja sama Milo dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: