Sukses

Chelsea Gunakan Kurt Zouma untuk Dapatkan Bek Sevilla

Semula mecari pemain yang berposisi penyerang, Chelsea mengubah strategi transfernya untuk mendapatkan Jules Kounde dari Sevilla

Liputan6.com, London - Chelsea bergerak lamban dalam bursa transfer musim panas ini. Proses negosiasi Erling Haaland yang buntu, memaksa klub Liga Inggris itu mengalihkan fokus. Kini nama Jules Kounde masuk ke dalam target The Blues.

Hingga akhir Juli 2021, Manajer Chelsea Thomas Tuchel masih belum mendapatkan pemain incarannya. Bahkan, Chelsea belum membeli pemain baru jelang laga pembuka Liga Inggris.

Chelsea dikabarkan sedang membuka pembicaraan dengan Sevilla untuk memboyong bek tengah Jules Kounde ke Stamford Bridge.

Fokus utama The Blues adalah membeli pemain dengan posisi penyerang. Namun Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Chelsea telah mengubah strategi transfer mereka.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Pertukaran

Dalam cuitannya, Fabrizio Romano menyebut beberapa hal yang berkaitan dengan transfer yang dilakukan Chelsea untuk mendapatkan Jules Kounde. Chelsea kini sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Sevilla.

Chelsea akan melibatkan Kurt Zouma dalam transfer itu. Sehingga kemungkinan kesepakatan pertukaran akan menjadi opsi selanjutnya.

"Chelsea mendorong untuk dapatkan Kounde. Kurt Zouma bisa dimasukkan ke negosiasi karena sevilla menghargainya. Pembicaraan sedang berlangsung - Emerson Palmieri bahkan bukan pilihan, untuk saat ini," kata Fabrizio Romano, jurnalis spesialis bursa transfer di akun Twitternya, Rabu (28/7/2021).

3 dari 3 halaman

Karier Kounde

Romano juga menambahkan, bahwa kini Kounde adalah target utama yang akan segera dibeli Chelsea.

Kounde telah bermain sebanyak 88 kali penampilan bersama Sevilla di semua kompetisi. Dia berperan penting saat Sevilla menjuari Europa League 2019/20.

Kounde juga masuk ke dalam skuad Timnas Prancis untuk Euro 2020. Dia juga tampil bersama timnas pada pertandingan Prancis melawan Portugal di babak penyisiham grup F Euro 2020.

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.